5 Fakta Menarik Royal Wedding Pangeran Harry: dari Kue Pernikahan Hingga Para Tamu Undangan
SerbaSerbi

Menggunakan bunga peony kesukaan Meghan, kue pernikahan mereka akan berhiaskan bunga-bunga segar dan bertema musim semi.

WowKeren - Kerajaan Inggris akan kembali menggelar Royal Wedding. Kali ini giliran Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan menyelenggarakan pernikahan yang sudah dinantikan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Menjelang hari bahagia tersebut, berbagai detail persiapan diungkap keduanya. Berikut fakta menarik tentang detail Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle yang wajib kamu ketahui.

Lemon and Elderflower Cake di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

fakta pernikahan pangeran Harry-Meghan

Dailymail

Pemilik toko roti terkenal Violet Bakery, Claire Ptak, ditunjuk untuk membuat sekaligus mendesain kue pernikahan yang akan turut dihadirkan dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kue yang dipilih untuk menjadi hidangan dalam pesta pernikahan agung ini merupakan elderflower and lemon cake.

Kue tersebut dikabarkan menjadi kue kesukaan pasangan kerajaan ini. Untuk melengkapi hiasan kue kreasi krim tersebut, Claire memilih menyematkan bunga peony segar kesukaan Meghan. Tema yang disuguhkan dalam kue tersebut adalah musim semi yang cerah dan bertabur bunga. Wah, pasti bagus banget ya?

Mawar Putih Dalam Karangan Bunga karya Philippa Craddock

fakta pernikahan pangeran Harry-Meghan

ITV

Untuk dekorasi karangan bunga, Pangeran Harry dan Meghan Markle mempercayakannya pada Philippa Craddock. Ia akan mengarahkan timnya untuk mendekorasi Kapel Gereja St. George untuk upacara yang digelar pada Sabtu (19/5) ini. Selain itu, ia juga diberi tugas untuk menghias aula St. George untuk resepsi pernikahan yang akan digelar sleanjutnya.

Dalam dekorasinya, Phillippa tidak lupa menyertakan bunga mawar putih dalam rangkaian karangan bunga yang dibuatnya. Diketahui, bunga tersebut merupakan bunga favorit Putri Diana, ibu dari Pangeran Harry. Phillipa juga memakai dedaunan dan bunga yang akan diambil dari Crown Estate dan Windsor Great Park. Bunga-bunga ini nantinya akan didistribusikan ke organisasi amal setelah pernikahan.

Alexi Lubomirski Kembali Dipercaya untuk Menjadi Fotografer Royal Wedding


fakta pernikahan pangeran Harry-Meghan

Hellomagazine

Pernikahan tentu tak lengkap jika tidak diabadikan bukan? Nah, untuk Royal Wedding kali ini, Pangeran Harry dan Meghan kembali mempercayakan perekaman momen pernikahan mereka pada Alexi Lubomirski.

Sebelumnya, ia sudah dipercaya untuk mengambil foto pertunangan calon mempelai ini. membahas perannya sebagai fotografer acara sakral kerajaan ini, Alexi tidak bisa merasa lebih bahagia daripada ini. "Saya tidak bisa lebih senang atau merasa terhormat untuk bisa memotret peristiwa bersejarah ini," ungkap Alexi dilansir News.sky pada Sabtu (19/5).

Meghan Diam-Diam Terbang ke Chicago untuk Memperoleh Visa Inggris

fakta pernikahan pangeran Harry-Meghan

Etonline

Jelang statusnya yang akan segera menjadi anggota kerajaan Inggris, Meghan ternyata diam-diam terbang ke Chichago untuk membuat visa Inggris. Salah satu sumber mengatakan bahwa polisi Chicago menyediakan penjagaan keamanan untuk Meghan. Akan tetapi, mereka tidak memberikan pendampingan yang sebenarnya saat ia pergi ke bandara.

Pembuatan visa dilakukan Meghan sudah berada dalam tahap akhir. Ia dikabarkan membayar sekitar USD 1500 (Rp 21,2 juta) atau lebih untuk mendapatkan visa yang bisa jadi dalam waktu singkat.

Pangeran Harry-Meghan Markle Tidak Mengundang Barack dan Michelle Obama ke Pernikahan Mereka

fakta pernikahan pangeran Harry-Meghan

Elle

Dalam pernikahan kerajaan yang sedianya mengundang 2500 orang ini, sayangnya Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak ikut mengundang mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, dan istrinya Michelle Obama. Padahal, selama ini hubungan mereka dikenal cukup dekat.

"Telah diputuskan bahwa para pemimpin politik, baik di Inggris maupun Internasional, tidak akan masuk dalam daftar undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle," ujar juru bicara Pangeran Harry dilansir Teenvogue pada Sabtu (19/5). "Keputusan ini sudah dikonsultasikan dengan keluarga kerajaan.".

Ini berarti bahwa sudah jelas bahwa Obama dan istrinya tidak akan hadir dalam momen bahagia Pangeran Harry dan Meghan tersebut, tidak juga dengan Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump. Sepertinya, kerajaan tidak ingin mengubah momen sakral ini menjadi bersifat diplomatik.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru