Populer Banget, Ini 4 Fakta Tentang Cincin Tunangan Meghan Markle
AP/Alastair Grant
SerbaSerbi

Didesain sendiri oleh Pangeran Harry, cincin pertunangan Meghan ini juga dibuat dari pertambangan emas khusus.

WowKeren - Perhatian publik hampir tersedot sepenuhnya pada acara pernikahan kerajaan Inggris yang digelar pada Sabtu (19/5) kemarin. Pada hari tersebut, Pangeran Harry resmi menikah dengan sang pujaan hati, Meghan Markle.

Ketika Pangeran Harry melamar Meghan, cincin pertunangan yang unik dan menakjubkan juga berhasil menarik banyak perhatian. Beberapa orang, khususnya kaum wanita, dibuat kagum sekaligus iri dengan cincin yang dipakai oleh aktris Hollywood tersebut.

Kabarnya, selain terlihat sangat menawan, cincin tersebut juga menyimpan banyak keunikan sekaligus makna mendalam di baliknya. Oleh karena itu, ini dia fakta-fakta dari cincin pertunangan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang wajib kamu ketahui.

Bagian Paling Unik

fakta cincin pertunangan meghan

PopSugar

Kalau melihat cincin, kamu pasti pertama kali memusatkan perhatianmu pada batu permatanya. Kabarnya, batu permata yang digunakan dalam cincin yang dipakai oleh Meghan ini bukan sekedar batu permata biasa, lho.

Batu permata di cincin yang dipakai Meghan ini berasl dari Botswana, Afrika. Sementara itu, dua batu permata yang lebih kecil lainnya berasal dari koleksi pribadi Pangeran Harry. Bukan cuma koleksi biasa, batu-batu tersebut merupakan pemberian langsung dari ibu kandungnya, Putri Diana.

Di sisi lain, bantalan batu permata pada cincin tunangan tersebut juga sangat unik. Bantalan-bantalan tersebut terlihat seperti yang biasa digunakan pada tahun 1920 samapi 1930-an. Kebanyakan bantalan cincin tidak dipotong seperti itu lagi sekarang. Itulah yang menjadikan cincin pertunangan yang dipakai oleh Meghan ini begitu unik dan benar-benar terlihat klasik.

Warna Pita Cincin yang Tak Biasa

fakta cincin pertunangan meghan

PopSugar


Jika kebanyakan cincin pertunangan sekarang memakai warna emas putih, maka hal lain tampak di cincin yang diberikan Pangeran Harry untuk melamar Meghan. Cincin tersebut benar-benar menggunakan pita cincin berwarna emas.

Selama beberapa generasi, cincin kawin untuk para pengantin kerajaan juga dibuat dengan emas khusus. Emas tersebut diambil dari pertambangan emas Clogau St David's di Bontddu. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 1923.

Emas Welsh 21 karat ini mengandung persentase emas murni lebih tinggi daripada standar emas 18 karat biasanya. Oleh karena itu, hasil cincin dari tambang emas ini selalu lebih halus. Kabarnya, saat ini hanya sekitar satu gram bongkahan emas yang tersisa di sana. Wah, putri-putri selanjutnya masih kebagian atau enggak ya?

Biaya untuk Membuat Replikanya

fakta cincin pertunangan meghan

PopSugar

Jika kamu ingin punya cincin yang sama dengan milik Meghan, sepertinya kamu harus sudah siap dengan bujet yang lumayan banyak. Pemilik Engage Studio, Ji Song, memberikan gambaran mengenai biaya yang dihabiskan untuk membuat replika dari cincin spesial ini.

"Aku merekomendasikan bujet mulai dari USD 20 ribu (Rp 284 juta) untuk membuat cincin yang sama persis dengan milik Meghan," jelas Ji Song. "Toko kami juga akan memperlihatkanmu bagaimana cincin tersebut terlihat pada bujet USD 25 (Rp 355 juta) ribu sampai USD 30 ribu (Rp 426 juta). Jika kamu hanya punya bujet yang sedikit, toko kami juga biasa menjadikan cincin tersebut sebagai inspirasi tapi dengan bujet yang lebih murah.".

Desain Khusus dari Pangeran Harry

fakta cincin pertunangan meghan

PopSugar

Pangeran Harry mendesain sendiri cincin pertunangannya dengan Meghan Markle. Hal itu dilakukannya sebagai persembahan bagi ibu kandungnya, Putri Diana yang sudah meninggal dunia. Ia berharap bahwa Meghan akan selalu bersamanya dalam menghadapi berbagai rintangan yang ada. Romantis, ya.

Batu permata utamanya juga khusus dipilih oleh Pangeran Harry dari Botswana, Afrika. Hal itu juga bukan tanpa arti. Menurut Pangeran Harry, Botswana sudah merupakan rumah kedua baginya. Di sana, Pangeran Harry merasa bisa menjadi dirinya sendiri. Pasangan berbahagia ini juga diketahui pernah menghabiskan waktu bersama di sana saat ulang tahun Meghan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru