Lama Tak Muncul, Jet Li Dikabarkan Derita Sakit Parah
Selebriti

Terlihat botak dan keriput, Jet Li disebut tengah menderita penyakit Hipertiroidisme.

WowKeren - Beberapa tahun terakhir, Jet Li memang jarang terlihat di depan media. Bahkan aktor asal Beijing ini muncul terakhir kali saat berperan dalam film laga "The Investiture of the Gods" yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Baru-baru ini, rupanya aktor berusia 55 tahun tersebut dikabarkan tengah sakit parah. Kabar ini beredar luas setelah seorang penggemar mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Jet Li dengan kondisi memprihatinkan. Aktor Cina tersebut tampil botak dengan keriput yang memenuhi area dahi dan sekitar kelopak mata.

Foto yang beredar tersebut diambil saat Jet Li sedang mengunjungi salah satu kuil di Tibet, Cina. Banyak yang mengaku terkejut dengan kondisinya yang terlihat begitu lemah, apalagi sebelumnya Jet Li dikenal sebagai aktor laga.

Dari keterangan foto yang diunggah, diketahui bahwa saat ini Jet Li tengah menderita penyakit Hipertiroidisme. Penyakit ini merupakan suatu kondisi ketika kadar hormon tiroksin di dalam tubuh sangat tinggi.


Hormon tiroksin dihasilkan oleh kelenjar tiroid, dan berperan dalam berbagai proses metabolisme. Oleh karena itu, gangguan pada hormon ini akan menyebabkan terganggunya proses metabolisme tubuh, termasuk detak jantung.

Diketahui detak jantung Jet Li mencapai 130 detak per menit. Tentunya ini lebih cepat dibanding detak jantung normal, yang hanya berkisar 60-100 kali per menit.

Selain itu, beberapa gejala hipotiroidisme adalah kelelahan berlebihan, konstipasi, sensitif terhadap dingin, depresi, dan peningkatan berat badan. Seorang penderita hipertiroidisme berisiko mengalami komplikasi apabila kondisinya tidak ditangani.

Sejak tahun lalu, Jet Li memang mengaku mengidap penyakit tiroid saat menghadiri sebuah acara amal. Ia didiagnosis mengidap penyakit itu pada tahun 2010 dan mengonsumsi obat sejak saat itu. Namun penyakit itu semakin parah.

Beberapa waktu lalu, Jet Li sempat mengatakan ia tidak bisa melakukan aktivitas fisik berlebihan karena penyakit tersebut. Bahkan pada tahun 2013, dokter memperingatkannya agar tak banyak beradegan laga dalam film, atau dapat berakhir di kursi roda.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru