Dulu Jago Bela Diri, Jet Li Telah Mengalami Berbagai Cedera Hingga Penyakit Ganas
Getty Images/Wang HE
SerbaSerbi

Baru-baru ini, foto terbaru Jet Li beredar di media sosial. Namun, kondisinya dalam foto tersebut membuat penggemar merasa miris dan khawatir.

WowKeren - Siapa yang tak tahu Jet Li, seorang aktor sekaligus seniman bela diri Tiongkok yang selalu memukau penonton dengan penampilannya dalam film? Jet Li telah membintangi puluhan film laga sejak 1982 silam.

Jet Li lahir di Beijing pada 1963 lalu, kini usianya telah menginjak 55 tahun. Kemampuannya di film laga sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya aktor satu ini adalah mantan juara wushu. Tak hanya sebagai aktor, Jet Li juga telah memproduseri berbagai film terkenal seperti "Gong Shou Dao" atau "The Art of Attach and Defence".

Sebagai seorang aktor laga dan mantan atlet wushu, Jet Li telah terbiasa dengan yang namanya cedera. Saat berusia 18 tahun, ia mengalami cedera parah pertamanya. Saat itu ia mengalami robek di lututnya. Cedera itu sangat parah hingga Jet Li menjalani operasi selama 7,5 jam.

Saat membintangi film pun Jet Li tak luput dari cedera. Ia pernah vakum sementara ketika mendapatkan banyak cedera termasuk patah kaki saat membintangi film "Shaolin Temple" pada 1982.

Setelah memulihkan kondisi tubuhnya Jet Li membintangi berbagai film terkenal dan memecahkan box office lokal dari waktu ke waktu. Saat tengah di puncak ketenaran, ia kembali mengelami cedera dan penyakit yang semakin kompleks.

Jet Li menderita serangkaian cedera termasuk retak tulang belakang. Ia juga pernah menderita patah tulang rusuk, patah tulang pergelangan kaki kiiri yang serius. Kecelakaan terparahnya adalah saat ia jatuh dari ketinggian 4 meter dalam pembuatan film "Fearless" pada 1986.

Pada 2013, dokter memperingatkannya bahwa ia akan berakhir duduk di kursi roda, namun Jet Li tetap terlibat pembuatan film aksi. Ia mengaku bahwa dirinya kesakitan tapi belum duduk di kursi roda.


Meski sudah lama tak muncul dalam film, nama Jet Li terus diingat oleh masyarakat. Banyak dari mereka yang merindukan aksi laga yang keren dari aktor tersebut dalam film.

Baru-baru ini, foto terbaru Jet Li beredar di media sosial. Namun, kondisinya dalam foto tersebut membuat penggemar merasa miris dan khawatir. Jet Li yang dulunya gagah sekarang telihat tua dan lemah.

Pada 2013 lalu, Jet Li pernah mengungkapkan bahwa ia telah menderita penyakit hipertiroid sejak 2010. Dilansir dari hollywoodreporter.com, Jet Li juga mengatakan bahwa penyakit hipertiroid, kondisi jantung dan beberapa cedera yang dialaminya telah mempengaruhi kesehatannya. Ia menjadi semakin kurus karena gangguan metabolisme tubuhnya.

Hipertiroid sendiri adalah kondisi di mana jumlah hormon tiroid berlebihan. Gejala umumnya penyakit ini adalah terjadinya kebotakan, sama seperti yang tampak pada Jet Li. Selain itu, juga mengalami penurunan berat badan, insomnia, otot lemah, tremor, penurunan konsentrasi dan berkeringan secara berlebihan.

Meski tengah berjuang melawan penyakit hipertiroid, manager Jet Li mengatakan bahwa kondisi tersebut tidak mengancam jiwa aktor itu. Chasman sendiri menduga bahwa kondisi Jet Li yang terlihat menyedihkan seperti itu karena efek kamera.

Jet Li sendiri berada di sebuah kuil di Tibet dalam foto terbarunya itu. Ia dipanggil dengan sebutan "kakek" oleh anak-anak disana. Menurut Jet Li, keyakinan agama yang dianutnya membantu untuk menstabilkan kondisinya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel