Tepis Rumor Sakit Parah, Jet Li: Aku Merasa Sangat Sehat
Getty Images
Selebriti

Berikan klarifikasi dengan mengunggah foto terbaru di akun Facebook miliknya, para penggemar bersyukur Jet Li dalam kondisi segar bugar.

WowKeren - Belakangan ini, aktor kondang asal Cina, Jet Li santer dikabarkan tengah sakit parah. Rumor mengenai menurunnya kesehatan sang aktor "The Expendables" ini merebak setelah seorang penggemar mengunggah foto Jet Li di Tibet akhir pekan lalu.

Dalam foto tersebut, aktor kelahiran Beijing itu terlihat jauh lebih tua dan ringkih. Bahkan Jet Li tampil botak dengan banyaknya keriput yang menutupi wajahnya. Menurut keterangan penggemar tersebut, aktor laga ini tengah mengidap penyakit hipertiroidisme yang menyebabkan metabolismenya terganggu.

Merasa jengah dengan pemberitaan tersebut, Jet Li akhirnya turun tangan untuk memberikan klarifikasi bahwa dirinya baik-baik saja dan dalam keadaan sehat. Aktor berusia 55 tahun tersebut mengonfirmasi kondisi terbarunya melalui foto yang ia unggah di akun Facebook miliknya.

"Aku ingin berterima kasih kepada seluruh penggemar yang khawatir akan kesehatanku. Aku baik-baik saja dan merasa sehat!" tulis Jet Li.

Lebih lanjut, aktor laga tersebut juga mengaku tengah mengerjakan beberapa proyek dan siap membaginya dengan para penggemar. Ia juga kembali mengucapkan terima kasih tas perhatian yang diberikan oleh para penggemarnya. "Untuk sekarang, terima kasih semua untuk perhatian kalian," lanjutnya.

Jet Li juga mengunggah gambar dirinya yang tengah berbincang dengan seorang biksu. Ada pula gambar saat aktor "Fearless" itu tengah berjalan dengan tegap dan terlihat begitu bugar. Gambar tersebut diketahui diambil pada 18 Mei lalu, saat ia mengunjungi TaijiZen Institute di Chengdu.


Tak hanya itu, Jet Li juga mengunggah gambar dirinya yang didapuk menjadi seorang pembicara dalam peringatan bencana gempa bumi di Wenchuan pada 20 Mei lalu. Aktor tersebut rupanya memang berpartisipasi dalam kegiatan amal dari One Foundation, sebuah lembaga amal yang memang digagas oleh bintang "The One" tersebut.

One Foundation digagas pada tahun 2011 lalu dan dikenal sebagai lembaga amal swasta pertama di Cina. Lembaga ini berfokus pada pemulihan pasca bencana, kesejahteraan anak, pelatihan dan penggalangan dana.

Selain melalui Facebook, Jet Li juga mengumumkan kondisinya di Weibo. Dalam sebuah pernyataan yang diunggahnya, ia berterima kasih pada penggemar atas kekhawatiran mereka, sekaligus menjelaskan fotonya yang menjadi viral pekan lalu.

"Seseorang menawariku ramuan ajaib untuk menyembuhkan penyakit dan memberiku umur panjang," tulis Jet Li. Aktor tersbeut juga sempat bercanda atas foto yang membuatnya tampak seperti berumur 80 tahun.

Di sisi lain, unggahan Jet Li di akun Facebook miliknya guna mengonfirmasi kesehatannya adalah yang pertama setelah selama sekitar tiga bulan ia vakum dari media sosial. Tak ayal, unggahan tersebut langsung diserbu berbagai komentar dari penggemar. Banyak yang mengaku merasa lega karena Jet Li jauh tampak lebih bugar dari fotonya di Tibet yang beredar.

Sebelumnya, manajer Jet Li, Steven Chasman lebih dulu angkat bicara mengenai kondisi aktor asuhannya tersebut. Dalam keterangannya, Steven menyebut bahwa Jet Li dalam kondisi yang baik-baik saja dan tidak sedang mengidap penyakit mematikan seperti yang diberitakan. "Kami menghargai perhatian semua orang. Tapi Jet (Li) benar-benar baik-baik saja," ujar Steven kala itu.

Tak hanya itu, Steven juga menyebut foto yang beredar tidak disertai konteks yang benar dan diambil dari sudut yang kurang tepat. "Itu hanya satu foto dan orang-orang membuat banyak interpretasi darinya. Jika kalian mengambil fotoku dengan sudut dan waktu yang salah, aku juga bisa terlihat ringkih," lanjut Steven.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel