BTS Jadi Boy Grup K-Pop Pertama yang Masuk Top10 Billboard Hot 100 Lewat 'Fake Love'
Musik

BTS sebelumnya mencetak sejarah dengan menduduki peringkat pertama chart Billboard 200.

WowKeren - Bangtan Boys sekali lagi mencetak prestasi internasional yang sungguh luar biasa. Pasalnya, boy grup yang baru comeback lewat full album "Love Yourself: Tear" itu sukses masuk ke dalam Top10 chart Billboard Hot 100.

Menurut laporan Billboard, BTS berhasil menduduki peringkat ke-10 lewat title track "Fake Love'". Kerennya, Rap Monster cs ternyata menjadi grup K-Pop pertama yang mampu menembus chart utama Billboard tersebut.

"Menutup chart Hot 100, BTS menduduki posisi ke-10 dengan lagu hits terbaru mereka 'Fake Love' dari album baru mereka 'Love Yourself: Tear', seperti yang disebutkan di atas, mengaum sebagai grup pertama nomor 1 di Billboard 200, di mana itu juga menjadi album pertama di genre K-Pop."

"BTS memecahkan rekornya sendiri di chart Hot 100 untuk grup K-Pop, melewati 'Mic Drop' (featuring Desiigner), yangmana menduduki posisi ke-28 di bulan Desember. Hanya ada satu artist K-Pop yang pernah masuk Top 10 chart Hot 100 yaitu penyanyi dan rapper Korea Selatan, PSY yang sukses meraih posisi ke-2 selama 7 minggu dengan 'Gangnam Style' tahun 2012 dan 'Gentlemen' di peringkat 5 tahun 2013."

"Lebih lanjut, 'Fake Love' adalag grup K-Pop pertama yang debut di Top 10 chart Hot 100, mengalahkan 'Gentleman' PSY, yang mana memulai debut di peringkat ke-12," tulis Billboard.

Sementara itu, BTS beberapa waktu lalu juga mencetak sejarah dengan menduduki peringkat pertama chart Billboard 200 lewat "Love Yourself: Tear". Ini menjadi pertama kalinya artis Korea sukses memuncaki chart utama Billboard tersebut. Jungkook cs bahkan mendapat ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait