Prestasi Top10 Billboard Hot 100 Milik BTS Dibandingkan dengan PSY, Netter Kesal
Musik

Ada pula netter yang fokus mengucapkan selamat pada BTS.

WowKeren - Bangtan Boys belum lama ini sukses meraih prestasi terbaru lewat comeback full album "Love Yourself: Tear". Boy grup yang digawangi oleh Rap Monster cs itu berhasil masuk ke dalam Top10 chart Billboard Hot 100.

Menurut laporan Billboard, BTS berhasil menduduki peringkat ke-10 lewat title track "Fake Love'". Kerennya, Jungkook cs ternyata menjadi grup K-Pop pertama yang mampu menembus chart utama Billboard tersebut.

Prestasi teranyar BTS itu pun ramai menuai komentar netter. Namun, sebagian besar netter sukses dibuat kesal lantaran beberapa artikel justru menuliskan pencapaian BTS masih kalah dengan PSY. PSY diketahui sukses meraih posisi ke-2 selama 7 minggu dengan 'Gangnam Style' tahun 2012 dan 'Gentlemen' di peringkat 5 tahun 2013 di chart Billboard Hot 100.


"BTS layak mendapat ucapan selamat karena mencapai 10 besar. Mengapa perlu dibandingkan dengan PSY?" tulis seorang netter. "Keduanya sama-sama luar biasa. Tak perlu dibandingkan dengan," sambung netter lain.

"Biarkan aku menjelaskan untuk kalian yang belum paham. PSY debut di Hot 100 pada posisi 12. Ed Sheeran menempati posisi 10. BTS sekarang ini masih mendapat poin nol dari radio. Alasan mengapa PSY gak pernah meraih posisi pertama adalah karena dia kalah di poin radio. BTS punya fandom kuat di Amerika dan pendengar luar biasa di channel radio, jadi aku tahu mereka akan punya poin tambahan dari itu," lanjut netter lain.

"Karena artikel membawa nama PSY, aku akan membicarakan soal itu. Mudah untuk PSY karena dia punya satu lagu yang membuat orang-orang fokus streaming itu. BTS memasukkan total 11 lagu. Semua lagu punya total streaming tinggi tapi perhatiannya terpecah. 'Fake Love' masuk ke top 10 dan ini baru awal. Tentu mereka bisa turun tapi ini masih perolehan debut luar biasa," pungkas netter lainnya.

Namun ada pula netter yang fokus mengucapkan selamat pada BTS. "Selamat BTS karena mencapai Top 10 di Hot 100. Terima kasih atas perjuangan kalian memproduksi panggung yang luar biasa. Musik kalian adalah sumber penghiburan dan kekuatan yang hebat," sela netter lain.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait