Populer Dipakai Wanita dan Bayi, Bedak Talk Disebut Bisa Sebabkan Kanker Mematikan
SerbaSerbi

Kandungan asbes dalam bedak talk disebut-sebut bisa sebabkan kanker paru-paru hingga ovarium mematikan yang terus dipupuk oleh para pengguna bedak tabur ini.

WowKeren - Bedak talk mungkin sudah familiar di kalangan wanita, terutama ibu-ibu. Ya, bedak berbentuk serbuk tabur dengan aroma wangi tersebut kerap digunakan untuk wajah dan tubuh. Tak hanya orang dewasa, bedak talk berwarna putih ini juga dipakaikan untuk para bayi.

Namun, tahukah Anda mengenai bahaya yang mengintai pemakaian bedak talk tersebut? Ternyata, bedak jenis ini bisa menimbulkan beberapa penyakit berbahaya dan mematikan. Bedak yang sudah dipakai sejak zaman Mesir kuno ini disebut-sebut bisa memicu kanker ovarium dan kanker-kanker mematikan lainnya.

Seorang pengacara yang berpengalaman soal kesehatan, Phillip Gower, memperingatkan adanya bom waktu terkait masalah penggunaan bedak talk. Ia bahkan memperingatkan para wanita yang sudah menggunakan bedak talk ini sejak masih remaja.

Phillip juga mengkhawatirkan ribuan wanita Inggris yang berpotensi terserang kanker mematikan terkait penggunaan bedak talk selama bertahun-tahun. Sudah banyak korban yang tidak menyadari bahwa diagnosis kanker yang menyerang mereka bisa berasal dari bahan-bahan yang digunakan dalam produk bedak talk ternama.


"Ini adalah skandal besar dan hanya akan semakin membesar. Ada masalah besar di luar sana. Sejauh ini kita hanya menggores permukaan. Ini adalah bom waktu yang terus berdetak," jelas Phillip dilansir Dailymail pada Selasa (26/6). "Kita percaya banyak wanita tidak menyadari bahwa menggunakan bedak bisa berdampak buruk bagi mereka dan beberapa dari mereka kini sedang sakit parah. Sayangnya, yang lain telah meninggal dan keluarga mereka hanya mengetahui potensi kanker tersebut setelahnya.".

Phillip mengungkapkan bahwa bedak talk yang berpotensi menimbulkan kanker tersebut merupakan merek yang sudah terkenal di kalangan wanita. Sayangnya, para konsumen dan anak-anak mereka harus mendapatkan akibat buruknya. Diduga, produsen bedak tersebut telah mengetahui risiko kanker mematikan ini, tapi mereka tidak memberitahukannya secara jelas kepada konsumen.

Bedak talk terbuat dari talk, yakni mineral lunak yang sering ditemukan di dekat lapisan asbes. Talk juga terdiri dari unsur-unsur yang mengandung magnesium, silikon, dan oksigen. Memiliki kemampuan untuk menyerap kelembapan, bedak talk sering digunakan untuk membantu mengurangi gesekan dan mencegah ruam pada bayi.

Dalam bentuk alami, beberapa bedak talk ditengarai mengandung asbes. Zat inilah yang menyebabkan timbulnya kanker di dalam dan di sekitar paru-paru bila terhirup. Tidak hanya itu, klaim yang diajukan oleh beberapa wanita Inggris mengatakan bahwa mereka terserang kanker ovarium akibat penggunaan bedak talk yang terus menerus dari mereka bayi hingga dewasa.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait