Jadi Member Honor Society, Total Donasi yang Diberikan Yoona Hampir Rp 4 Miliar
xsportnews
Selebriti

Yoona sering melakukan donasi hingga menjadi member Honor Society di Korea Selatan.

WowKeren - Para member Girls' Generation tak henti-hentinya untuk membuat para penggemar bangga. Beberapa waktu lalu Seohyun bersama para penampil konser di Korea Utara diundang untuk makan malam bersama Moon Jae In.

Kali ini ada lagi member SNSD yang diundang makan siang bersama sang ibu negara di istana kepresidenan. Bukan soal prestasi di bidang hiburan, Yoona ternyata diundang karena merupakan salah satu member dari Honor Society sejak tahun 2015.

Honor Society sendiri merupakan klub bagi para orang yang telah berdonasi lebih dari 100 juta Won (Rp 1,3 Miliar) selama 5 tahun kepada lembaga Comunity Chest of Korea. Media lokal menyebutkan total donasi yang telah diberikan Yoona selama ini.

Yoona pertama kali berdonasi pada tahun 2010 untuk orang yang membutuhkan. Awalnya berdonasi diam-diam, kegiatan rutin yang dilakukan Yoona ini bocor ke sejumlah media lokal Korea Selatan.


Selama 8 tahun berdonasi rutin, Yoona telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam membantu orang membutuhkan di sekitarnya. Ia diketahui telah berdonasi hingga 300 juta Won (setara Rp 3,8 miliar). Inilah kenapa banyak yang memuji dan memberikan pesan dkukungan kepada Yoona karena kontribusinya kepada masyarakat.

Awalnya memilih diam-diam dan memutuskan untuk menyebarluaskan kebaikan, para fans Yoona mengikuti jejak idolanya ini. Sejak terungkap Yoona rutin melakukan donasi, para penggemar pun dengan kompak berdonasi uang hingga logistik ketika Yoona berulang tahun, konser, maupun perilisan drama dan film. Yang terbaru para penggemar di Tiongkok meresmikan sekolah dasar saat ulang tahun Yoona tahun ini.

Yoona merupakan salah satu idol dari SM Entertainment yang dikenal memiliki visual top dan kepribadian yang baik. Lebih dari 10 tahun berkarier di dunia hiburan, Yoona jarang terlibat dalam skandal serius dan justru terus mencetak prestasi di bidang menyanyi maupun akting.

Yoona sendiri sekarang ini tengah mempersiapkan syuting film terbarunya "Exit" yang dijadwalkan tayang pada tahun 2019. Sedangkan bulan Mei lalu, ia menyelesaikan tur fanmeeting di Seoul, Bangkok, Tokyo, Osaka, dan Hong Kong.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru