Dituding Anak Emaskan Trainee Agensi-Agensi Ini, 'Produce 48' Tuai Kritikan Pedas
Youtube
TV

Ajang survival Mnet tersebut mendapat komplain karena dinilai pilih kasih pada trainee agensi tertentu.

WowKeren - "Produce 48" sudah menayangkan episode terbarunya pada Jumat (20/7). Episode ini memicu kontroversi baru lantaran dinilai menganak emaskan trainee-trainee dari agensi tertentu.

Setelah episode terbaru ditayangkan, penonton membuat kata kuci baru sebagai bentuk kritik pada "Produce 48". Mereka menuding adanya pembagian porsi tampil yang tidak merata untuk masing-masing trainee ajang survival Mnet tersebut.

Menyusul penayangan episode pekan ini, kata kunci "Yue-S-Ple" menjadi trending topik di situs pencarian terpopuler. Istilah itu merupakan kombinasi dari Yue Hua, Stone (Music), Starship dan Pledis. Netter mengeluh bahwa sebagian besar porsi tampil di layar untuk episode pekan ini diberikan pada trainee-trainee dari agensi tersebut.

Ditambah lagi, trainee-trainee dari agensi "Yue-S-Ple" berhasil menduduki peringkat 12 besar untuk episode pekan lalu. Netter mencatat bahwa di antara 12 trainee peringkat teratas pekan lalu, hanya trainee Jepang yang tidak mendapat porsi tampil di episode pekan ini.


Mengingat kembali "Produce 101" season 1 dan 2, tim produksi mendapat kritikan serupa karena diduga mendukung trainee dari agensi tertentu. Mereka dikritik karena menggunakan "editing" untuk menyoroti beberapa trainee, tapi tidak untuk yang lain.

Dituding Anak Emaskan Trainee Agensi-Agensi Ini, \'Produce 48\' Tuai Kritikan Pedas

Source: Allkpop

"Editing yang dilakukan PD jelas-jelas menunjukkan favoritisme," kritik netter. "Agensi-agensi tersebut pasti memberikan sesuatu pada PD," tambah netter lain. "Kali ini lebih buruk dari 'Produce 101'," sahut yang lain.

"Bagaimana kalian disebut girl grup yang dibentuk oleh produser nasional?" komentar netter. "Meskipun mereka dihujat habis-habisan, mereka tetap menghasilkan uang, jadi mereka tidak akan mendengarnya," ujar netter lain. "Meski ini tidak adil, kalian tidak bisa mengabaikan kualitas bintang dari trainee lainnya," pungkas yang lain.

Sementara itu, "Produce 48" merupakan kolaborasi Mnet dan produser AKB48 dengan trainee Korea dan Jepang sebagai peserta. Program ini tayang setiap Jumat pukul 11 malam waktu setempat di Mnet.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru