Gagal Debut di Bawah SM Entertainment, Ini yang Paling Disesali Hansol UNB
Musik

Hansol mengungkapkan hal yang paling membuatnya kecewa dengan keadaannya.

WowKeren - Para penggemar NCT mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Hansol. Dikenalkan sebagai trainee baru pada Desember 2013, idol kelahiran 1994 tersebut digadang-gadang akan menjadi member boy grup baru SM Entertainment.

Sayangnya saat SM mendebutkan NCT pada 2016, tak ada nama Hansol dalam daftar line up. Belakangan diketahui kalau ia akhirnya meninggalkan agensi yang juga menaungi Red Velvet tersebut dan bergabung dengan agensi lain, serta berpartisipasi di acara "The Unit" sekaligus debut sebagai member UNB.

Selain itu, Hansol juga menjadi bagian dari grup lain bernama Newkidd yang debut lewat lagu "Shooting Star". Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Newkidd membagikan cerita casting serta panutan mereka di industri musik.

"Panutanku adalah EXO sunbaenim. Aku ingin jadi penyanyi setelah nonton 'EXO's Showtime' dan lolos audisi," kata Jinkwon. "Aku bermimpi jadi penyanyi sejak umur tahun saat melihat BoA sunbaenim. Aku ikut bermacam-macam audisi sebelum diterima di Newkidd," ujar Hwi.


"Saat aku kecil, aku suka TVXQ sunbaenim," ungkap Hansol. Saat ditanya soal masa lalunya sebagai mantan trainee SM, idol asal Busan itu mengatakan, "aku tidak terlalu kecewa karena tidak debut di SM. Aku lebih kecewa karena tidak debut bersama teman-teman trainee yang lain (NCT). Tapi sekarang aku bertemu adik-adik yang baik di Newkidd jadi aku senang."

"Aku bagian dari klub dance," ungkap Woochul soal pengalaman castingnya. "Saat SD, aku meng-cover 'Bar Bar Bar' Crayon Pop, dan saat SMP aku meng-cover Bangtan Boys sunbaenim. Lalu aku di-casting (streetcast)."

Sama seperti Woochul, Yoonmin juga mengungkapkan kalau dirinya juga "ditemukan" (streetcast) saat bekerja sebagai model. "Aku mulai main piano klasik saat masih 4 tahun. Saat umurku 6 tahun, aku mendapat penghargaan di kompetisi," ungkapnya.

"Setelah itu aku melihat para penyanyi di TV dan mulai menyukai mereka walaupun musiknya beda dengan musik piano klasikku," lanjut Yoonmin. "Saat itu berat badanku 80 kg dan orangtuaku bilang aku bisa menjadi penyanyi kalau aku menurunkannya 20 kg. Bahkan sekarang pun aku masih bekerja keras mempertahankan berat badanku."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel