Kim Dong Wan Shinhwa Berikan Saran Ini untuk BTS Agar Popularitas Awet
Selebriti

Ini yang diharapkan Kim Dong Wan dari BTS agar mereka bisa berkarier untuk waktu yang lama.

WowKeren - Bangtan Boys telah membuktikan kesuksesan mereka lewat segenap prestasi yang tak hanya dicapai di Korea, tapi juga di luar negeri. Tak heran kalau grup beranggotakan 7 orang tersebut menjadi salah satu kebanggaan publik.

Sebagai senior yang debut lebih dari satu setengah dekade lebih awal, Kim Dong Wan Shinhwa juga mengungkapkan kekagumannya kepada BTS. Di acara "Worldwide Correspondence" yang ditayangkan Jumat (27/7) kemarin, ia membicarakan popularitas K-Pop secara global.

"Aku bukan produser maupun kreator terkenal tapi satu yang menjadi perhatianku adalah ada beberapa selebriti yang menghentikan promosi dan agensi yang merugi karena masalah politik," kata Dong Wan. Ia melanjutkan kalau aktivitas domestik juga sama pentingnya dengan kegiatan di luar negeri.

Kim Dong Wan Shinhwa Berikan Saran Ini untuk BTS Agar Popularitas Awet

tvN


"Ada banyak tawaran menggiurkan dari luar negeri." lanjut Dong Wan. "Tapi kau tidak akan punya tempat untuk kembali kalau kau terus-menerus promosi di luar negeri.

Dong Wan menegaskan kalau seorang selebriti harus memiliki pijakan yang kuat di negeri sendiri. "Kalau kau tidak membangun pijakan yang kuat di Korea di mana kau bisa berkembang sebagai seniman, makau kau akan gagal," ujar Dong Wan.

"Aku harap mereka berpromosi di luar negeri setelah membangun pijakan di sini," kata Dong Wan terkait BTS. "Aku pikir grup yang berhasil mematahkan semua stereotip adalah BTS. Pendapatku langsung berubah setelah melihat mereka."

Terakhir, Dong Wan memberikan saran agar BTS bisa berkarier untuk waktu yang lama. "Satu hal yang aku inginkan dari mereka adalah agar mereka banyak memikirkan fans Korea sementara beraktivitas di luar negeri," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel