Banyak Idol Bunuh Diri, BTS Bongkar Resep Rahasia Hadapi Tekanan
Selebriti

Banyaknya tekanan membuat grup ini semakin solid dan belajar untuk tetap bersaing di dunia hiburan.

WowKeren - Sebagian besar masyarakat berpikir kehidupan para bintang-bintang Korea selalu dipenuhi dengan kemewahan. Namun mereka tak pernah mengetahui tingkat stres yang dialami oleh para idol setiap harinya selalu meningkat.

Sehingga banyak para idol yang tak kuat dengan banyaknya tekanan publik memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Namun sebagian dari mereka tetap bertahan dan malah semakin solid untuk berjuang di industri hiburan.

Seperti dialami oleh grup yang sedang naik daun Bangtan Boys. Tuntutan untuk menjadi bintang yang sempurna seringkali membuat para membernya stres.

Namun dari hal tersebut mereka bisa belajar untuk semakin meningkatkan kemampuan. Pada episode terbaru YouTube Red's Burn The Stage, salah satu member mengungkapakan kegelisahannya saat melakukan kesalahan.

"Kesalahan diatas panggung jelas pernah kami lakukan," tutur V. "Awalnya itu membuatku gelisah dan berpikir, 'Ah, aku pasti akan dikutuk habis-habisan malam ini'."

Seiring berjalannya waktu V kemudian sadar harus memperbaiki diri dan sebisa mungkin meminimalisir kesalahan. "Kini kami berpikir harus sangat hati-hati saat berada di depan umum," lanjut V.

Semua itu tidak hanya ditunjukkan saat melakukan pertunjukkan. Bahkan saat berada di publik mereka juga harus mengatur ekspresi sedemikian rupa agar tak menimbulkan beragam persepsi publik.


BTS

Koreaboo

Penyanyi bernama asli Kim Tae Hyung pernah mengalami stres yang benar-benar mengganggu diririnya serta kegiatan BTS. Keinginannya hanyalah jauh dari publik dan mendekam sendiri di dalam rumah atau hotel.

Namun V sadar meskipun tinggal sendiri bukan berarti stres itu akan hilang dengan sendirinya. "Semua itu bermula dari pikiran, meskipun memilih tetap tinggal di rumah tidak menjamin stres akan hilang," ungkap V.

Hal itu dibenarkan oleh Rap Monster atau akrab disapa RM. Bagi lelaki 23 tahun itu hal pertama yang harus dihindari untuk menurunkan kadar stres adalah internet.

RM pernah mengalami kejadian menarik saat BTS gencar melakukan promo lagu baru. "Saat itu aku tidak berani online. Aku khawatir mereka tidak suka dengan lagu kami," terangnya dengan tertawa.

Faktor timbulnya stres dalam benak member BTS bukan hanya karena tuntutan tampil sempurna. Adanya beberapa ancaman pembunuhan serta rumor palsu juga terkadang membuat pusing kepala.

Seperti yang baru saja mereka alami saat mendapat komentar pedas mengenai operasi plastik oleh sutradara MV, Joseph Kahn. Namun lagi-lagi BTS mampu membuktikan kuatnya mental mereka untuk bertahan di industri hiburan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru