Totalitas, Kostum Marsha Timothy di 'Wiro Sableng' Dirancang Desainer Kondang Tex Saverio
Instagram
Film

Selain Tex Saverio, ada pula Adrianto Sinaga sebagai production designer dan Nadia Adharina untuk tim wardrobe 'Wiro Sableng'.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika "Wiro Sableng" gencar mempromosikan filmnya dengan cara-cara unik. Salah satunya adalah saat si pemeran utama, Vino Bastian mendadak membuat heboh kala mengikuti lomba tujuh belasan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan mengenakan kostum superhero asli Indonesia tersebut.

Bicara masalah kostum, rupanya ada yang fakta yang cukup menarik dari film "Wiro Sableng" ini. Jelang perilisannya pada akhir bulan ini, Lala Timothy selaku produser pun membagikan detail baru terkait film besutannya tersebut, termasuk kostum khusus yang dikenakan oleh salah satu pemainnya, Marsha Timothy.

Memerankan sosok Bidadari Angin Timur, tentunya aktris cantik tersebut harus tampil memukau dan penuh pesona. Penampilan Marsha dalam film pun pastinya mendapat perhatian tersendiri dari tim poduksi, mulai dari riasan hingga kostum yang ia kenakan.

Ingin menunjukkan totalitas, ternyata tim produksi "Wiro Sableng" sampai menggunakan jasa desainer kondang sekaliber Tex Saverio untuk merancang kostum Bidadari Angin Timur. Selain karena ingin menunjukkan "keindahan" yang ditonjolkan pada karakter tersebut, rupanya tim produksi memang mau menyajikan perpaduan antara tema kolosal dan fantasi modern dalam kostum yang dikenakan Marsha. Sehingga Tex Saverio pun terpilih sebagai desainer untuk merancang kostum khusus ini.

"Pakaian yang dipakai sama Bidadari Angin Timur yang bikin Tax Saverio. Karena ini film fantasi, jadi kita enggak mengakar pada satu Kerajaan tertentu. Ini fantasi saja, jadi kita bermain dari berbagai campuran," tutur Lala Timothy.

Menariknya, Tex Saverio sendiri juga turut menunjukkan mahakaryanya tersebut melalui akun Instagram miliknya. Mengunggah poster Bidadari Angin Timur, Tex pun memberikan sedikit keterangan mengenai kostum rancangannya itu melalui kolom caption.

"Salah satu pendekar perempuan yang berhasil memikat hati Wiro. Berpakaian serba biru, bagai bidadari yang bergerak secepat angin timur," tulis Tex.

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut pun langsung menuai beragam komentar dari para penggemar. Banyak yang memuji betapa cantiknya gaun tersebut. Bahkan ada yang menyebut bahwa Marsha terlihat bak bidadari sungguhan.

"Berattt bgt pasti nih bajunya. Tp dahsyat kerennya edan bgt. Bikin yg pake makin cantik," komentar seorang penggemar. "Benar benar seperti bidadari," sahut lainnya. "Mmmh pantesan bagus banget gaunnya..ternyata karya @texsaverio," pungkas lainnya.

Tex Saverio sendiri dikenal sebagai salah satu perancang muda yang sudah punya nama besar di dunia adibusana. Bahkan rancangannya sudah beberapa kali dikenakan oleh selebritas dunia, mulai dari Jennifer Lopez hingga Lady GaGa.

Selain Tex Saverio, ada pula Adrianto Sinaga sebagai production designer dan Nadia Adharina untuk tim wardrobe "Wiro Sableng". Bahkan tim artistik film ini juga melakukan riset mendalam demi kematangan materi.

"Mereka melakukan riset tentang seluruh budaya di Indonesia. Jadi ini menggunakan kain-kain tradisional dan enggak cuma dari satu daerah saja tapi banyak gabungan dari budaya Indonesia," imbuh Lala.

Terlepas dari hal tersebut, "Wiro Sableng" sendiri akan tayang pada 30 Agustus mendatang. Selain Vino dan Marsha, film adaptasi dongeng klasik ini juga bakal menggaet Sherina sebagai salah satu pemeran.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru