Hindari Makan Daging Olahan
Google
Lifestyle

Kanker masih menjadi salah satu penyakit yang mematikan, kamu bisa menghindarinya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini.

WowKeren - Berbagai produk daging olahan memang terasa sangat lezat dikonsumsi. Namun, dengan mengurangi mengonsumsi berbagai produk daging olahan dalam kehidupan sehari-hari, bisa mencegahmu terkena penyakit kanker yang mematikan.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan bahwa mengonsumsi daging olahan bisa meningkatkan risiko terkena penyakit kanker. Hal itu disebabkan karena kandungan beberapa bahan yang sengaja ditambahkan untuk pengawet daging.

Jenis-jenis daging olahan seperti bacon, sosis, daging ham, daging kaleng dan sebagainya patut dihindari atau dikurangi konsumsinya mulai dari sekarang. Sementara itu, daging merah juga dikategorikan sebagai bahan yang kemungkinan bisa menyebabkan penyakit kanker. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa orang-orang yang kerap mengonsumsi daging olahan terkena penyakit seperti kanker lambung, esofagus, dan juga kanker usus.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait