Segera Wamil, Yoseob Highlight Dibela Netter Meski Tak Bertugas Sebagai Tentara Aktif
Selebriti

Seperti ini reaksi netter saat mengetahui kalau Yoseob tak akan bertugas sebagai tentara aktif.

WowKeren - Tahun ini satu persatu idol yang lahir pada 1989 hingga 1990 menjalani wajib militer. Hari ini, Selasa (21/8) Eunkwang menjadi member pertama BTOB yang memulai tugas wajib militernya dan menjalani pelatihan dasar sebelum bertugas sebagai tentara aktif.

Di hari yang sama, media melaporkan kalau Yoseob Highlight akan segera menjalani wajib militer. Penyanyi kelahiran 1990 tersebut diterima untuk bertugas di kepolisian usai lulus menjalani serangkaian tes.


Hal tersebut dibenarkan oleh Around Us Entertainment selaku agensi Highlight. "Yang Yoseob telah diberitahu soal diterimanya dia sebagai polisi wajib militer. Tanggal wajib militernya masih belum ditentukan," kata perwakilan Around Us.

Menurut situs resmi Badan Polisi Nasional, wajib militer bagi polisi dimulai antara lima sampai tujuh bulan setelah pemberitahuan. Artinya, Yoseob akan memulai tugasnya paling cepat awal tahun depan.

Diterimanya Yoseob sebagai polisi militer ini rupanya mengundang perhatian serta komentar dari netter. Jika umumnya para netter nyinyir pada selebriti yang tak bertugas sebagai tentara aktif, kali ini netter membela Yoseob.

"Adik dan banyak teman-temanku yang berusaha diterima jadi unit kepolisian. Aku nggak yakin kenapa banyak yang menentang. Kenapa kalian nggak mencoba sendiri tesnya?" komentar netter. "Para member kebanyakan seumuran jadi aku rasa mereka akan wamil bersama. Bertugaslah dengan baik," dukung netter lainnya.

"Sejujurnya memang lebih baik berusaha masuk unit yang tugasnya lebih mudah kalau kau bisa. Nggak ada gunanya merasa patriotik dan bertugas di unit yang susah lalu cedera dan nggak mendapat pertolongan yang kalian butuhkan," ujar netter. "Ini nggak seperti unit polisi selebriti yang sudah dihapus. Dan polisi wamil harus bertugas di garis depan kalau ada demonstrasi," imbuh yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...