Usai 'Sebelum Iblis Menjemput', Abimana Aryasatya Produseri Film Anak 'Petualangan Menangkap Petir'
Instagram/abimana_arya
Film

'Petualangan Menangkap Petir' akan mulai tayang pada 30 Agustus mendatang.

WowKeren - Abimana Aryasatya mulai populer sejak membintangi film "Catatan Harian Si Boy" di tahun 2011 silam. Selain beprofesi sebagai aktor, Abimana kini melebarkan sayapnya menjadi seorang produser. Usai sukses dengan "Sebelum Iblis Menjemput", Abimana kembali menjadi produser dalam film anak "Petualangan Menangkap Petir".

Abimana mengaku prihatin dengan sedikitnya film anak produksi Tanah Air. Selain itu, Abimana ingin anak-anaknya dapat menoton film yang sesuai dengan usia mereka.

"Saya pernah berjanji pada teman saya suatu saat kita akan bikin satu film," ujar Abimana dilansir Kumparan. "Terus yang kedua adalah memang kekurangannya film anak di Indonesia, hampir tidak ada, tahun ini sih lumayan. Tahun-tahun kemarin kita sempat mengalami masa-masa tidak adanya film anak."

"Karena film itu adalah cerminan budaya," lanjut Abimana. "Jadi saya bikin film anak bareng teman-teman saya ini untuk dasarnya cuma anak-anak saya pengin pergi ke bioskop dan nonton bareng sama mereka. Sebetulnya se-simple itu sih."


Sementara itu. Kuntz Agus selaku sutradara "Petualangan Menangkap Petir" mengaku telah lama ingin membuat film di kampung halamannya, yakni Boyolali. Kuntz dan Abimana rupanya merupakan teman SMP di kota asal mereka.

"Ide awalnya simple. Kami dari Boyolali kebetulan teman SMP, saya ingin bikin film di Boyolali. Nah, kira-kira apa sih film yang bisa bikin di Boyolali," ucap Agus. "Akhirnya keluarlah beberapa eksplorasi drama, tapi akhirnya ide ini yang keluar, film anak-anak, film keluarga yang menjadi mesin waktu kita untuk kembali ke masa kecil kita."

Film "Petulangan Menangkap Petir" akan dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Darius Sinathrya, Arie Kriting, Slamet Rahardjo hingga Putri Ayudya. Film ini rencananya akan mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 30 Agustus mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel