Kembali Berdonasi, Rihanna Bantu Pelajar Afrika dari Keuntungan Bisnis Kosmetik
Getty Images
Selebriti

Rihanna berencana mendonasikan keuntungan bisnisnya pada Clara Lionel Foundation (CLF), badan amal yang ia dirikan pada 2012.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika bisnis kosmetik yang didirikan oleh Rihanna, Fenty Beauty mendapat sambutan yang luar biasa dari publik. Hal ini lantaran Rihanna menawarkan sesuatu yang berbeda dengan merilis bergagai koleksi makeup untuk semua warna kulit wanita di dunia.

Meraih sukses besar, Rihanna tak lantas melupakan sesama. Pasalnya, musisi asal Barbados ini dikabarkan akan menyerahkan keuntungan dari produk Fenty Beauty miliknya kepada pelajar Afrika yang membutuhkan.

Dilansir Aceshowbiz pada Senin (27/8), pelantun "Work" tersebut akan mendonasikan keuntungan bisnisnya ke Clara Lionel Foundation (CLF), badan amal yang ia dirikan pada 2012. CLF sendiri menjadi lembaga dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi komunitas miskin di seluruh dunia.

Kali ini, Clara Lionel Foundation akan bermitra dengan Global Partnership for Education (GPE) mulai bulan depan. Kedua lembaga tersebut akan memberikan beasiswa kepada pelajar wanita di Malawi. Rihanna berharap pelanggan yang membeli produk Fenty Beauty akan merasa senang lantaran turut berkontribusi dalam kegiatan amal ini.


"Kami berharap bahwa kolaborasi ini memungkinkan komunitas Fenty Beauty untuk merasa tidak hanya seperti mereka menjadi bagian dari perjalanan CLF tetapi juga bahwa mereka dapat mengambil tindakan pada isu-isu yang mereka sukai," ujar Justine Lucas, direktur eksekutif badan amal Rihanna. "Inti dari misi kami adalah gagasan bahwa setiap orang dapat berperan dalam menciptakan dunia yang lebih adil dengan berkontribusi melalui cara mereka sendiri."

Rihanna dan timnya sendiri sempat menyediakan sepeda untuk siswa di Malawi pada tahun lalu. Penyanyi "Work" itu sempat mengunjungi negara tersebut untuk melihat secara langsung apakah kegiatan amalnya bisa mempengaruhi masyarakat Malawi.

"Kami melihat secara langsung bagaimana intervensi kritis ini membantu para gadis menghindari pernikahan dini, kehamilan dini, dan HIV / AIDS," lanjut Justine. "Kami bertemu seorang wanita muda yang luar biasa, Annie, yang lulus (dan) membuka restorannya sendiri, dan sekarang dapat mendukung seluruh keluarganya."

Rihanna juga berjanji untuk membantu menyumbangkan USD 3,1 miliar (sekitar Rp 45 triliun) untuk mendanai biaya sekolah di seluruh dunia. Bahkan pelantun "Diamonds" ini menjadi tuan rumah acara Diamond Ball, penggalangan dana tahunan pada bulan September lalu. Ia tercatat mengumpulkan lebih dari USD 5 juta (sekitar Rp 73 miliar) dalam ajang tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait