BTS Jadi Idol K-Pop Pertama di Daftar Top 40 UK Official Singles Chart
Musik

Mereka berhasil melewati rekornya sendiri di lagu sebelumnya 'Fake Love'.

WowKeren - "You can call me artist. You can call me idol..." Membaca potongan lirik diatas, sebagian orang akan langsung menebak penyanyi dan judul lagunya.

Tak jarang sebagaian publik yang membaca tulisan tersebut dengan sedikit berdendang. Hal itu tidaklah mengherankan, mengingat betapa populernya lagu "IDOL milik Bangtan Boys.

Sejak dirilis pada 24 Agustus lalu, lagu berdurasi 230 detik itu langsung memecahkan beberapa rekor. Tak jarang rekor yang dilewati oleh grup beranggotakan tujuh orang ini miliki musisi dunia sekelas Taylor Swift.

Tak puas dengan pencapaian rekor tersebut, BTS kembali menghebohkan publik. Kali ini Rap Monster cs berhasil menjadi idol grup pertama yang masuk daftar 40 tangga lagu di Britania Raya.

Chart

Soompi

Jumat (31/8) kemarin, tangga lagu itu dirilis dan menempatakan BTS bersama "IDOL"-nya di nomor 21. Peringkat tersebut menjadi pencapaian terbaik mereka sejauh ini.


Pencapaian idol di nomor 21 meliputi 4 ribu unduhan digital dan 2,5 juta pemutaran secara strteaming. Semua itu meliputi lagu "IDOL" versi asli maupun yang turut menampilkan suara Nicki Minaj.

Sebelumnya BTS hanya mampu menempati posisi 42 dengan lagu "Fake Love" yang dirilis pada awal tahun ini.

Ini adalah pertama kalinya grup Korea yang dapat menembus tangga lagu top 40. Meraih posisi tersebut dianggap penting dalam industri musik, karena mengikuti format radio dimana "Top 40" merupakan lagu populer yang sering diputar.

"IDOL" juga menduduki nomor 33 di tangga lagu resmi Skotlandia yang dilihat dari banyaknya unduhan. Sementara itu "Love Yourself: Answer" masuk dalam tangga lagu album resmi nomor 14.

Ini adalah ketiga kalinya BTS menduduki peringkat 20 teratas dalam daftar. Daftar tangga lagu resmi milik Britania Raya ini kerap kali dianggap setara dengan Billboard milik Amerika Serikat.

Selain BTS artis Korea yang pernah meraih posisi serupa adalah PSY dengan lagu hitsnya di tahun 2012 "Gangnam Style". Sedangkan idol wanita Black Pink hanya mampu menempati top 100 yaitu di posisi 78 dengan lagunya "DDU- DU DDU-DU".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru