EXO-L Umumkan Bakal Tuntut Soribada Best K-Music Awards 2018, Ini Detailnya
Musik

EXO sebenarnya berhasil meraih penghargaan People's Choice Award.

WowKeren - Soribada Best K-Music Awards 2018 telah selesai digelar pada Kamis (30/8) malam ini. Ajang penghargaan akan memberikan penghargaan pada penampilan dan rilisan Korea terbaik berdasarkan data internal Soribada dan hasil voting online dan mobile.

Namun, EXO-L (sebutan fans setia EXO) belum lama ini justru mengumumkan akan menuntut Soribada Best K-Music Awards 2018. Menurut EXO-L, pihak penyelenggara hanya memberikan penghargaan pada yang datang saja.

"Soribada mengklaim untuk memilih pemenang beradasarkan 50 persen digital (streaming dan donwload), 30 persen voting, 10 persen komite pengarah dan 10 persen ahli. Namun, sebagian besar fans K-Pop merasa Soribada, seperti penghargaan Korea lainnya, memiliki rahasia tentang 'harus datang' untuk memenangkan penghargaan besar," ungkap perwakilan EXO-L.


EXO-L Umumkan Bakal Tuntut Soribada Best K-Music Awards 2018, Ini Detailnya

Source: Allkpop

Lewat pernyataan, EXO-L juga menegaskan akan memberikan pengumuman soal tuntutan ini pada Senin mendatang setelah berkonsultasi dengan firma hukum. EXO-L pun meminta fans lain untuk menanti pengumuman mereka.

Di sisi lain, EXO sebenarnya berhasil meraih penghargaan di Soribada Best K-Music Awards 2018 yakni People's Choice Award. Meski tak datang, Suho cs sempat mengucapkan terima kasih lewat pesan video.

Sementara itu, Soribada Best K-Music Awards 2018 memberikan penghargaan digital Daesang pada Twice dan Daesang pada Bangtan Boys. Kedua grup itu datang sendiri untuk menerima penghargaan tertinggi tersebut.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru