Rilis MV 'Idol' Feat. Nicki Minaj, BTS Buat Netter Salah Fokus
Musik

Setelah merilis 'Idol' beberapa waktu lalu, BTS kembali membuat heboh saat mengunggah MV featuring Nicki Minaj.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS kembali merilis versi terbaru dari video klip "Idol" bersama Nicki Minaj. Sebelumnya Nicki Minaj pernah membocorkan jika dirinya akan syuting sebuah video klip rahasia. Penggemar mulai menduga-duga jika BTS dan Nicki Minaj akan membuat video klip dari kolaborasi mereka, "Idol".

Pada versi sebelumnya, "Idol" mencetak sejarah sebagai video YouTube paling banyak di tonton dalam 24 jam setelah dirilis. Video klip ini juga banjir pujian karena memperkenalkan kesenian dan baju tradisional Korea kepada dunia.

Apresiasi masyarakat Korea tidak sampai situ saja, BTS juga dipuji karena menulis lirik berbahasa inggris dengan huruf Korea (Hangul) dalam video klipnya. Ternyata ide tersebut adalah permintaan dari Nicki Minaj sendiri. Sebelumnya Nicki Minaj juga sering menggunakan Hangeul di video klip maupun penampilannya, salah satunya di "Billboard Music Awards" 2017 lalu.

Netter memuji kreatifitas BTS yang menampilkan unsur-unsur kesenian Korea tanpa terlihat memaksakan. Netter merasa kerja keras BTS agar Korea lebih dikenal di mata dunia perlu di apresiasi.

"Melihat ini (lirik bahasa inggris) dalam Hangeul sangatlah gila," tulis netter. "Serius, aku mencoba menyanyi sambil mengikuti lirik dibelakang (Nicki Minaj) hahaha," tulis netter lainnya.


Netter mengaku terkejut jika adanya lirik bertuliskan Hangeul adalah permintaan Nicki Minaj. Netter bahkan melontarkan lelucon jika Raja Sejong, pencipta Hangeul, akan bangga dengan BTS.

"Ngomong-ngomong lirik Hangeul itu ide Nicki Minaj lho," ujar netter. "Raja Sejong pasti akan bangga dengan kalian. Kita (Korea) diacuhkan di masa lalu, dan sekarang bahasa kita didengarkan di seluruh dunia," ujar netter lainnya.

Pada akhir video klip, BTS menyertakakan video penggemar yang terpilih mengikuti #idolchallenge. Beberapa netter mengungkapkan kebahagian mereka karena video tarian mereka masuk ke video klip BTS.

"Army (sebutan fans BTS) apakah kalian masih hidup setelah ikut tantangan "Idol"? Ini adalah kehormatan terbesar dalam hidupku sebagai fans. Aku muncul di video klip mereka dan menjadi penggemar yang sukses," kata netter. "Mereka menambahkan #idolchallenge! Aku kira videonya sudah selesai lalu aku melihat tarianku bersama anjingku masuk video klip mereka," kata netter lainnya.

Sementara itu, belum lama ini BTS mengumumkan konser dunia bertajuk "BTS World Tour: Love Yourself". BTS dijadwalkan akan mengadakan 22 konser di 11 negara.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru