Kontrak Habis Saat Wamil, Seulong Pilih Lakukan Ini
Selebriti

Seulong hingga saat ini mengaku masih belum berniat untuk mencari agensi baru yang menaunginya.

WowKeren - Sejak keluar dari JYP Entertainment, Seulong lebih fokus ke ranah akting dengan pindah ke agensi Sidus HQ. Namun dirinya harus menghentikan kariernya sejenak untuk wajib militer. Seulong masuk ke Pusat Pelatihan Rekrutmen di Cheorwon pada November 2017 lalu.

Sebelum wajib militer, diketahui Seulong tidak membicarakan perpanjangan kontrak dengan Sidus HQ. Otomatis ketika kontrak habis, Seulong menjadi free agent. Seulong dikabarkan akan mencari agensi yang cocok selepas wajib militer usai.

Seulong menandatangani kontrak dengan Sidus HQ pada Maret 2015. Sidus HQ banyak menaungi aktor dan aktris ternama Korea seperti Jang Hyuk, Kim Woo Bin, dan Kim Yoo Jung.

Dalam naungan Sidus HQ, Seulong telah membintangi drama seperti "Hogu's Love" dan "Personal Taste". Sebelum dirinya melakukan wajib militer, Seulong berakting di drama "Mrs. Cop 2".

Sebelumnya Seulong sempat tersandung skandal wajib militer, dimana dirinya gagal masuk bagian polisi dan pelayanan masyarakat setelah tes tiga kali. Setelah dirinya masuk wajib militer, tak lama kemudian Seulong dipindahkan ke bagian prajurit cadangan pada bulan april.


Agensinya mengunggkapkan jika Seulong menderita sakit di tulang rusuk, bahkan sebelum dirinya debut. Seulong juga menderita nyeri myofascial, cidera visera disk, dan sindrom facet. Seulong juga dikabarkan menderita nyeri kronis di tahun 2011.

Seulong telah melakukan perawatan rutin sejak tujuh tahun terakhir. Penyakitnya tersebut semakin parah saat mendaftar wajib militer. Sehingga dirinya terpaksa dipindahkan ke devisi lain.

Akibatnya netter mulai menyerang Seulong, menuduh jika dirinya memalsukan keterangan rumah sakit. Banyak yang menduga jika Sidus HQ enggan mendiskusikan perpanjangan kontrak karena sentimen masyarakat terhadap Seulong.

Di Korea, wajib militer menjadi topik serius baik dikalangan selebritis maupun non selebritis. Selebritis dianggap memiliki akses lebih mudah untuk menghindari wajib militer dan memilih pelayanan masyarakat. Selebriti kerap kali mengandalkan alasan kesehatan sebagai jalan keluar dari wajib militer.

Sedangkan masyarakat biasa harus tetap menjalani wajib militer sebagai prajurit aktif meski sedang sakit. Akses kesehatan juga minim, sehingga banyak pemuda Korea yang mengalami cidera parah sepulang dari wajib militer.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel