Jadi Ambassador UNICEF, BTS Beri Pidato di PBB
Selebriti

Menjadi grup berpengaruh di kalangan anak muda membuat BTS mendapatkan kesempatan untuk berpidato di depan pejabat-pejabat PBB.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys sekarang berada di puncaknya. Bukan hanya lagu dan tiket konser yang laris manis, BTS juga menjadi langganan untuk tampil di acara-acara televisi Amerika.

Hal ini membuat PBB menunjuk BTS sebagai duta UNICEF untuk proyek kampanye "Love Yourself". Kampanye ini diumumkan pada Oktober 2017 lalu dan telah mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar (sekitar RP 14,8 miliar) pada Juni 2018.

BTS menyumbang sejumlah uang lewat hasil penjualan albumnya selama ini dan juga pernak-pernik konser yang berkolaborasi dengan UNICEF "Love Yourself". Fans BTS atau disebut Army, juga ambil andil dalam hal ini. Army sering terlihat mempromosikan kampanye dan penggalangan dana yang diadakan oleh UNICEF dan BTS.

Seorang diplomat PBB mengakui betapa besar pengaruh BTS sehingga dirinya mengundang anak asuhan Big Hit Entertainment ini untuk menghadiri Sidang Umum PBB yang ke-73. Pada acara ini BTS akan menghadiri peluncuran "Generation Unlimited". Kerjasama global PBB ini didedikasikan untuk meningkatkan peluang dan investasi anak-anak dan remaja dari usia 10-24 tahun.


Nantinya BTS akan berpidato selama tiga menit di depan majelis PBB. Pada acara tersebut akan hadir Sekertaris Jendral PBB, António Guterres dan Direktor Eksekutif UNICEF, Henrietta H. Fore. Ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook nantinya turut menghadiri acara yang di selenggarakan di New York ini.

Ini akan menjadi minggu-minggu sibuk bagi BTS di New York. Selain menghadiri acara PBB pada Minggu (24/9), BTS akan menjadi bintang tamu dan tampil di "The Tonight Show with Jimmy Fallon" pada Senin (25/9) mendatang.

Lalu keesokan harinya (26/9) BTS akan tampil di acara "Good Morning America". BTS juga akan menggelar konser bertajuk "Love Yourself World Tour" di Prudential Center pada Jumat (28/9) dan Sabtu (29/8).

Saat ini BTS dalam waktu dekat akan melakukan tur dunia "Love Yourself" di sejumlah kota di Amerika utara. BTS akan melakukan konser di Hamilton, Kanada, Newark, New Jersey, Chicago, Illinois, dan New York.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru