Dikritik Tak Secantik Hyun Soo A di Webtoon 'Gangnam Beauty', Jo Woo Ri Sakit Hati
sportschosun.com
TV

Jo Woo Ri membahas tentang penilaian netter terhadap wajahnya saat memerankan karakter Hyun Soo A dalam drama hits JTBC itu.

WowKeren - "My ID is Gangnam Beauty" sudah tamat beberapa waktu yang lalu. Dalam wawancara menyusul tamatnya drama JTBC tersebut, Jo Woo Ri membahas tentang kritikan soal dirinya yang dinilai kurang cantik untuk peran Hyun Soo A.

Diangkat dari webtoon populer, "My ID is Gangnam Beauty" menceritakan Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang menjalani operasi plastik total karena tak tahan terus dibully jelek. Ia yakin hidupnya akan berubah setelah menjadi cantik. Namun ia justru harus bertahan dari penilaian orang tentang dirinya dan mencari tahu apa arti dari kecantikan sebenarnya.

Karakter Hyun Soo A diceritakan sebagai wanita yang cantik natural yang menjadi korban bullying saat SMP. Demi disukai orang lain, Soo A bekerja keras untuk mempertahankan kecantikannya. Ia menggunakan kecantikan sebagai kekuatan. Saat mengetahui bahwa Do Kyung Suk (Cha Eunwoo) lebih menyukai Mi Rae ketimbang dirinya, Soo A pun iri.


Jo Woo Ri mengaku terbebani selama memerankan Hyun Soo A. Mengingat karakternya itu adalah yang tercantik dan sama sekali tidak melakukan operasi plastik. "Tidak seperti Hyun Soo A, aku tidak memiliki wajah yang cantik, tapi aku mencoba menjadi cantik melalui gaya berpakaian. Aku mencoba berpakaian yang manis," ujarnya.

Sebelumnya, Jo Woo Ri mampu menghindari kritik tentang wajah tapi setelah memerankan karakter ini, ia menyadari bahwa takdir selebritis adalah dinilai dari wajah mereka. "Dulu, aku tidak memahami hal tersebut. Selama membintangi drama lain, aku bisa berakting dengan nyaman, seperti diriku sendiri, tanpa terbebani. Namun drama ini sangat populer dan karakterku diakui sangat cantik, jadi ada penilaian dari faktor luar," curhatnya.

"Ini pertama kalinya bagiku dinilai dari wajah jadi rasanya berat. Aku bertanya-tanya bagaimana aku mampu lepas dari ini. Ada batasan di wajahku dan membuatku sedih setelah menerima penilaian tersebut. Itulah sebabnya aku berhenti membaca komentar-komentar jadi aku bisa melindungi kepercayaan diriku. Aku hanya berpikir, 'Ayo bekerja keras saja, lebih sering membaca naskah, ayo berlatih lebih keras lagi dalam berakting'. Aku berpikir orang tidak akan tahu bahwa hatiku sakit setelah membaca komentar-komentar. Jadi aku hanya berpikir untuk bekerja keras saja," tambah Jo Woo Ri.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel