Pidato BTS di Markas PBB Diliput Media Asing, Netter Terharu
Selebriti

Pidato BTS di depan petinggi PBB disiarkan di berbagai acara berita luar negeri. Netter mengaku bangga dengan pencapaian BTS.

WowKeren - Senin (24/9) lalu, UNICEF merilis "Generation Unlimited" pada Rapat Umum PBB ke-73. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bangtan Boys diundang untuk memberikan pidato singkat pada acara tersebut. Selain BTS, turut hadir sekjen PBB António Guterres, Presiden Rwanda Paul Kagame, Perwakilan Pemuda PBB Jaythma Wickramanayake, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

Diundang sebagai duta UNICEF, BTS yang diwakili oleh Rap Monster memberikan pidato singkat mengenai kampanye "Love Yourself". Dirinya membuka pidato dengan ucapan terima kasih atas undangan PBB. Rap Monster mengenang kembali awal mula kerjasama BTS dengan UNICEF, yang bertujuan untuk melindungi anak-anak dari kekerasan.

Rap Monster juga mendorong anak-anak dimana pun mereka berada untuk meceritakan kisah mereka. Tak perduli suku, jenis kelamin, dan warna kulit, setiap anak berhak untuk menyuarakan pendapatnya.

BTS

Soompi


"Ayo maju selangkah. Kita harus mencoba mencintai diri kita sendiri. Jadi sekarang aku mendorong kalian untuk berbicara pada diri kalian sendiri. Aku akan bertanya kepada kalian semua, siapa kalian? Apa yang membuatmu bersemangat sampai jantungmu berdetak kencang? Ceritakan kisahmu, aku ingin mendengar suaramu," ungkap Rap Monster pada pidatonya. "Aku ingin tahu apa yang kalian yakini. Tak peduli siapa kalian, dari mana kalian berasal, warna kulit, dan jenis kelamin kalian. Temukan nama dan diri kalian, temukan suara kalian dengan berbicara pada diri kalian sendiri."

Pidato BTS mengundang berbagai komentar netter. Netter merasa bangga dengan pencapaian BTS. Mereka juga kagum sebagai generasi muda, BTS mampu menyuarakan isu-isu penting lewat lagu-lagu mereka.

"BTS selalu menyebarkan pengaruh positif. Aku tak sabar dengan pidato mereka. Aku sangat bangga! Aku sedang melihatnya sekarang," tulis netter. "Hal ini membuktikan sebagai generasi muda mereka memimpin agenda baik dengan menceritakan sebuah kisah lewat sudut pandang diri sendiri, bahkan hal itu berhubungan dengan kampanye "Love Yourself"," tulis netter lainnya.

Meski Rap Monster terlihat gugup, mereka memakluminya. BTS tetap terlihat mengagumkan, mengingat waktu mereka sangat sedikit untuk mempersiapkan pidato tersebut.

"Pidato yang mengagumkan meski mereka hanya mempersiapkan beberapa hari saja. Bagaimana mereka melakukannya?" kata netter kagum. "Mereka membuatku tak bisa berkata apa-apa. Mereka datang dan menulis pidato mereka sendiri, meskipun jadwal BTS padat dan mereka kurang tidur," ungkap netter lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru