Bukan Rumor Kencan, Kim Yong Guk JBJ Justru Tuai Hujatan Parah Karena Telantarkan Kucing
Selebriti

Ngaku pencinta kucing, Kim Yong Guk atau Longguo menuai kontroversi karena dugaan menelantarkan salah satu kucingnya.

WowKeren - Nam Kim Yong Guk atau lebih dikenal dengan Longguo sedang menjadi sorotan publik. Member JBJ sekaligus idol jebolan "Produce 101" season 2 itu terlibat rumor kencan dengan Nahyun SONAMOO. Bersamaan dengan rumor kencan, muncul kontroversi soal Kim Yong Guk menelantarkan salah satu kucing miliknya.

Sabtu (10/11), sejumlah foto tersebar di seluruh komunitas online yang mengklaim bahwa kucing liar yang baru-baru ini diselamatkan adalah kucing Kim Yong Guk yang bernama Rcy. Kucing tersebut memiliki tanda yang serupa dengan Rcy. Penggemar pun menuntut penjelasan dari Kim Yong Guk dan agensinya.

Tak lama kemudian, agensi merilis pernyataan melalui fancafe resmi Kim Yong Guk. "Halo, ini Choon Entertainment. Pertama, kami ingin meminta maaf dengan tulus karena telah menimbulkan kekhawatiran dan kecemasan pada banyak orang dengan terkait situasi di sekitar Kim Yong Guk. Sebelumnya, kami akan berbicara tentang apa yang paling membuat orang penasaran. Saat ini, kucing Kim Yong Guk, Rcy sedang dirawat di kantor agensi kami, dan Kim Yong Guk saat ini sedang merenungkan tindakannya," tulis agensi.

"Kami sudah mengkonfirmasi semua detail yang telah diungkapkan penggemar, dan kami telah berbicara langsung dengan Kim Yong Guk untuk memastikan kami memiliki informasi yang tepat. Karena proses inilah, kami perlu mengeluarkan pernyataan resmi kami, dan untuk itu, kami mohon maaf."

"Sebelum menjelaskan situasi yang telah terjadi, kami ingin meminta maaf karena tidak lebih proaktif dalam menangani situasi, terutama karena Kim Yong Guk mendapat perhatian karena cinta kasihnya untuk kucing. Kami menundukkan kepala karena malu dan meminta maaf kepada semua penggemar dan pemilik hewan peliharaan yang telah terluka oleh situasi ini."


"Kim Yong Guk mengadopsi Kagu pada bulan Juni, dan Kagu bergabung dengan Tolbi dan Rcy di asrama. Namun, Rcy tidak dapat menyesuaikan hidup dengan Kagu, dan Rcy mulai mencakar dan melukai kucing lainnya. Setelah pertimbangan mendalam, Kim Yong Guk membuat keputusan untuk mengajukan Rcy untuk diadopsi. Kami mohon maaf karena tidak memberi tahu semua orang saat keputusan dibuat."

"Setelah menempatkan Rcy untuk diadopsi, Kim Yong Guk berusaha untuk tetap berhubungan dengan pemilik baru Rcy, tetapi dia tidak dapat menjangkau mereka dan ini membuatnya merasa sangat sedih. Pada 25 September dia sadar bahwa Rcy telah melarikan diri dari pemilik baru. Dia segera menghubungi kami, dan mendengar berita itu, kami membawa Rcy kembali dan telah mengurus Rcy di kantor sejak saat itu."

"Kami sangat menyesali kekhawatiran yang ditimbulkan oleh agensi melalui kelalaian kami. Longguo benar-benar mencintai dan merawat peliharaan kesayangannya. Namun, dia menyadari tindakannya yang parah, dan kini sedang merenungkannya," tutup agensi.

Kontroversi Kim Yong Guk yang dituding menelantarkan kucing rupanya lebih menarik perhatian netter ketimbang rumor kencannya dengan Nahyun. Banyak yang menghujatnya karena masalah tersebut dan mempertanyakan rasa tanggung jawabnya.

"Aku tidak tahu siapa mereka," komentar netter soal rumor kencan. "Dia memperbaiki imej dengan kucing-kucingnya dan kini dia malah menelantarkan mereka," tambah netter. "Rumor kencan adalah masalahnya sendiri, tapi menelantarkan kucing adalah tindakan yang tidak bermoral. Dia selalu mempromosikan dirinya sebagai pecinta kucing dan bahkan memakai kucingnya sebagai konsep album dan sekarang dia malah menelantarkan salah satunya?" sahut yang lain. "Kenapa kau menelantarkan kucingmu?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel