MAMA 2018: IZ*ONE Diprediksi Kalahkan G-IDLE Raih Rookie Awards, Netter Tak Rela
Musik

MAMA 2018 akan digelar di 3 negara yakni Korea Selatan, Jepang dan Hong Kong.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun 2018 ini sudah dipastikan bakal digelar di Korea Selatan. Tepatnya ajang penghargaan musik bergengsi tahunan itu akan diselenggarakan pada pada 10 Desember 2018.

Jelang digelar, MAMA 2018 sudah mengumumkan linep up grup Korea mulai dari HAON dan VINXEN, Ahn Hyungseop dan Lee Euiwoong, Kim Dong Han, Stray Kids, The Boyz, fromis_9, (G)I-DLE, Cosmic Girls, IZ*ONE, Loona dan NATURE.

Sebuah artikel di forum online memprediksi pemenang rookie awards lewat line up yang sudah diumumkan MAMA 2018. Kemungkinan besar Male Rookie akan diraih oleh Stray Kids sedangkan IZ*ONE membawa pulang Female Rookie. Sedangkan (G)-IDLE diduga akan diberi penghargaan baru sebagai pengganti Female Rookie.

Prediksi IZ*ONE meraih Female Rookie alih-alih (G)-IDLE ini pun langsung menjadi sorotan netter. Banyak yang tak rela jika Miyawaki Sakura cs yang baru debut mengalahkan grup lain yang seharusnya jadi pemenang.


"Apa-apaan penghargaan Asia New Artist, lalu buat apa Rookie Awards. Kelihatannya mereka sengaja membuat penghargaan untuk diberikan pada IZ*ONE," tulis seorang netter. "IZ*ONE akan dapat Rookie Awards? Seharusnya itu (G)-IDLE," imbuh netter lain.

"Kamu bisa melihat siapa yang akan mendapat penghargaan hanya dengan melihat daftar penampil," sambung netter lain. "Mengapa kita memberikan penghargaan pada IZ*ONE? Sialam, semua orang bisa pasti bilang kalau pemenangnya harus (G)-IDLE," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, MAMA 2018 di Korea Selatan juga menampilkan Marion Jola. Ajang penghargaan ini pun turut diselenggarakan di di Jepang pada 12 Desember dan ditutup di Hong Kong pada 14 Desember. Proses voting sendiri akan ditutup pada 9 Desember mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru