Superhero Lokal 'Satria Dewa: Gatotkaca' Segera Hadir di Layar Lebar
Instagram/james_kok1410
Film

Gatotkaca merupakan superhero pertama yang akan diangkat dalam proyek film Satria Dewa Universe.

WowKeren - Perfilman Indonesia belakangan ini mulai gemar mengangkat superhero lokal. Sebut saja film "Wiro Sableng" yang tahun 2018 ini sukses meraih lebih dari 1,5 juta penonton.

Menyusul "Wiro Sableng", film "Gundala" juga telah selesai digarap oleh Joko Anwar, Meski demikian, film yang diperankan oleh Abimana Aryasatya ini belum merilis jadwal penayangannya.

Di tengah gempuran film horor, satu lagi superhero lokal yang akan diangkat ke layar lebar. Salah satu tokoh pewayangan Jawa, yakni Gatotkaca, akan difilmkan dengan judul "Satria Dewa: Gatotkaca".

Diproduksi oleh Satria Dewa Studios dengan menggandeng MagMA Entertainment, "Satria Dewa: Gatotkaca" akan disutradarai oleh Charles Gozali. Gatotkaca dipilih karena dinilai sebagai satu-satunya superhero yang sanggup mengalahkan Superman.

"Superhero Indonesia yang keren, yang bisa ngalahin Superman, ya, Gatotkaca," ujar Rene Ishak selaku produser eksekutif pada Minggu (18/11). Gatotkaca rupanya bukan satu-satunya dan merupakan superhero pertama yang akan diproduksi pada proyek Satria Dewa Universe.


"Inspirasinya kami dapatkan dari fans di Indonesia sendiri. Mereka sudah lama menginginkan superhero yang sesuai dengan kebudayaan Indonesia, tapi juga yang anak muda suka," tutur Rene. "Akhirnya, kami menciptakan Satria Dewa Universe. 'Satria Dewa: Gatotkaca' sebagai yang pertama."

Demi menarik perhatian generasi Z dan milenial, penampilan Gatotkaca akan dibuat semodern mungkin. Meski kekinian, skenario yang digarap oleh Asaf Antariksa dan Bagus Bramanti ini akan tetap mengangkat nilai-nilai asli Gatotkaca.

"Pokoknya, look-nya Gatotkaca modern," lanjut Linda Gozali selaku produser MagMA Entertainment. "Tantangan kami, gimana caranya membuat sesuatu supaya, saat dia muncul, gambaran kami bisa diterima karena film ini ditujukan untuk generasi Z dan milenial."

Pihak produksi "Satria Dewa: Gatotkaca" masih belum mau mengungkap pemeran yang akan membintangi film mereka, kecuali Muhammad Adhiyat dan Bayu Oktara. Yang pasti, perusahaan milik Reino Barack, Imagia Studio, yang akan menggarap CGI dalam film ini.

Sebelum memulai proses syuting, pihak produksi terlebih dahulu membuat teaser trailer film "Satria Dewa: Gatotkaca". Rencananya, film tersebut akan memulai proses shooting awal tahun depan dan dirilis pada 2020.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel