Stephen Hillenburg, Kreator 'SpongeBob Squarepants' Meninggal Dunia
Selebriti

Menurut keterangan Nickelodeon, Stephen meninggal usai melawan penyakit ALS yang telah ia derita sejak tahun lalu.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Hollywood. Kreator kartun populer "SpongeBob SquarePants", Stephen Hillenburg, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (27/11) dalam usia 57 tahun.

Dilansir Variety pada Rabu (28/11), Stephen Hillenburg meninggal setelah berjuang melawan penyakit motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah ia derita sejak Maret 2017 lalu. Kabar duka ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Nickelodeon selaku saluran televisi yang menyiarkan "SpongeBob SquarePants".

"Dengan sedih kami memberikan kabar duka tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants. Hari ini kami sedang memperingati momen hening untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya," tulis Nickelodeon dalam unggahan di akun media sosial resmi mereka.

View this post on Instagram

Thank you, Stephen Hillenburg, for all the laughter and joy you've brought us over the years 💛


A post shared by Nickelodeon (@nickelodeon) on

Di sisi lain, "SpongeBob SquarePants" sendiri bisa dibilang merajai industri animasi sejak tahun 1999 silam. Serial favorit anak-anak ini tercatat telah hadir dalam lebih dari 200 episode.

Dengan tujuan untuk menciptakan sebuah karakter yang positif, Stephen menggambarkan sosok SpongeBob sebagai tokoh utama yang ceria dan membantu orang-orang di sekelilingnya. "Steve menggambarkan SpongeBob dengan rasa humor dan kepolosan yang unik. Sosok ini selalu diingat oleh semua anak-anak di dunia," ujar Nickelodeon.

Selama lebih dari satu dekade, SpongeBob menjadi salah satu budaya populer yang dikenal banyak orang di dunia dan telah diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa. Bahkan pada awal 2018, Stephen Hillenburg mendapatkan kehormatan khusus dalam Emmy Awards atas kontribusinya di bidang animasi dan industri penyiaran.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel