Ikut Acara Donor Darah, Aliando Kecewa Berat Gara-Gara Hal Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Melalui acara donor darah tersebut, Aliando juga mengungkapkan pola hidupnya yang buruk.

WowKeren - Aktor tampan Aliando belum lama ini menghadiri sebuah acara donor darah. Acara donor darah tersebut diselenggarakan di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (10/12).

Rupanya, Aliando mengetahui tentang manfaat positif donor darah bagi kesehatan. Aktor berusia 22 tahun ini juga pernah melakukan donor darah saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).


"Waktu SMP pernah tapi udah lama lagi nih enggak donor lagi," ujar Aliando kepada WowKeren pada Senin (10/12). "Tapi sebenarnya bagus juga sih donor darah, katanya bagus ya buat kesehatan juga. Enggak salah juga."

Akan tetapi, Aliando merasa kecewa lantaran ia tidak bisa melakukan donor darah. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh bintang film "Asal Kau Bahagia" tersebut yang memiliki riwayat penyakit darah rendah.

"Tapi ya hari ini enggak bisa dulu karena darah ya terlalu rendah. Karena awalnya niatannya juga donor darah kan jadi ya kecewa sih," ungkap Aliando. "Emang ada riwayat darah rendah, sebelumnya anemia"

Tak hanya itu, Aliando juga disarankan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memperbaiki pola makannya. Aliando juga menceritakan tentang pengalamannya saat menderita penyakit darah rendah.

"Mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli, yang biar enggak darah rendah. Mungkin dari kecil sebenarnya emang ada anemia, suka lemas, lemah, lunglai. Nge-drop sih, terus gampang lemas juga. Kalau dari pihak PMI-nya ada yang bilang banyakin brokoli dan lain-lain."

Selanjutnya, Aliando mengaku bahwa ia jarang melakukan cek kesehatan. Artis bergolongan darah O ini juga mengaku bahwa ia memiliki pola makan yang buruk. Meski kecewa belum bisa donor darah, Aliando berharap bisa berbagai lewat cara yang lain.

"Jarang jarang banget (cek kesehatan). Jujur sih untuk nanya kesehatan ke Ali kurang rekomen lah ada cara lain untuk bisa kita dapat informasi lebih bagus lagi. Jelek banget jujur kalau Ali makannya kotor," pungkas Aliando. "Kalau yang bisa diambil sih memberi ya dengan adanya kesempatan sekarang untuk berbagi. Tapi berbagi kan bisa kapan aja bukan kalau ada waktunya mungkin ini salah satunya."

You can share this post!

Related Posts