MV 'Solo' Jennie Capai 100 Juta Viewers, Netter Tuding YG Entertainmet Lakukan Cara Curang
YouTube/BLACKPINK
Musik

YG Entertainment dituding sengaja memasukkan MV 'Solo' bukan di kategori 'music'.

WowKeren - Jennie beberapa waktu lalu debut solo dengan menghadirkan lagu "Solo". Debut solo member Black Pink itu rupanya menuai cinta dari publik Korea Selatan maupun internasional.

Salah satu prestasi yang dicatat oleh Jennie adalah lewat MV "Solo". Pada 6 Desember lalu, MV idol kelahiran tahun 1996 itu bahkan sudah menembus angka 100 juta viewers, catatan yang sangat luar biasa untuk video musik solois.


Prestasi Jennie ini tentu saja ramai mendapat ucapan selamat dari netter. Namun, sebuah artikel di forum online belum lama ini membeberkan dugaan soal kecurangan yang dilakukan YG Entertainment agar viewers MV "Solo" melonjak.

Artikel itu menyebut demi menghindari pembekuan atau mendapat viewers tumpang tindih yang disaring, MV Black Pink diposting dalam kategori "people&blog" alih-alih "music". Saat ini, MV yang punya sedikit view dimasukkan ke dalam kategori "people&blog" sedangkan yang sudah menembus 500 juta viewers dimasukkan ke dalam kategori "music".

"Itulah mengapa aku merasa lucu ketika fans mereka pamer soal viewers YouTube. Jika kamu melihat viewers mereka dari negara, gak banyak dari Korea, Jepang dan Amerika Serikat tidak seperti cara mereka media play. Sebaliknya, lebih dari separuh viewers MV mereka datang dari Thailand dan Indonesia. Mengapa mereka gak menyebut Thailand dan Indonesia dalam media play mereka?" tulis seorang netter.

"Komentar yang melindungi sangat lucu bilang kalau, 'Mereka sudah lama mengubahnya'. Bukankah 'DDU DU DDU DU' baru dirilis tahun ini? Mereka pakai trik itu dan mengganti kategorinya agar gak ketahuan," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...