Taman Nasional Kerinci Seblat di Sumatera
Travel

Saksikan keindahannya sendiri, buat momen liburanmu menjadi tak biasa dengan datang ke taman-taman nasional Indonesia ini.

WowKeren - Daftar taman nasional selanjutnya yang bisa kamu kunjungi selama liburan nanti adalah Taman Nasional Kerinci Seblat di Sumatera. Taman nasional ini merupakan taman nasional yang terbesar di Pulau Sumatera. Jika berkunjung ke sini, kamu bisa menyaksikan berbagai flora dan fauna langka yang ada di Indonesia.

Jika berkunjung di saat yang tepat, kamu bisa menyaksikan sendiri bunga Raflesia Arnoldi yang menjadi tumbuhan endemik di Pulau Sumatera. Selain bunga Raflesia, kamu juga bisa menyaksikan berbagai keindahan alam lainnya di sini yang sayang banget untuk dilewatkan.

Taman nasional ini juga termasuk dalam daftar warisan dunia, lho. UNESCO menetapkan Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Nasional Kerinci Seblat, dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan pada tahun 2004 sebagai situs warisan dunia. Tercatat, ada sebanyak 22 spesies mamalia yang tidak dapat ditemukan di manapun di wilayah Indonesia lainnya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait