MAMA 2018: Dinilai Rendahkan Para Idol Lewat Postingan Ini, Rapper Swings Banjir Hujatan
Selebriti

Rapper Swings mengungkapkan uneg-unegnya tentang MAMA 2018, begini reaksi netter.

WowKeren - Puncak gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 sukses dilangsungkan di Hong Kong malam tadi, Jumat (14/12). Ajang penghargaan bergengsi ini dihadiri oleh sederet grup, musisi serta rapper ternama Korea Selatan.

Usai acara berlangsung, rapper Swings menjadi sorotan karena postingan di Instagram pribadinya. Ia mengunggah video penampilan hip-hop dengan maksud menyindir MAMA 2018.


"Serius, sekali lagi aku menyadari bahwa tidak ada yang mustahil (karena) melihat orang ini. Ini adalah panggung terpanas dari ajang penghargaan yang berfokus pada idol," tulisnya dalam keterangan video.

Rapper Swings Dihujat Gara-Gara Sebut MAMA 2018 Panggung Khusus Idol

Source: Allkpop

Panggung khusus hip-hop yang diunggah menampilkan kolaborasinya bersama Nafla, The Quiett, Paloalto, Changmo, BewhY dan E-Sens. Penampilan para rapper ternama Korea ini memang sangat keren.

Namun akibat postingan kontroversialnya, Swings dibanjiri hujatan netter. Banyak yang mengkritiknya karena dinilai memandang rendah para idol.

"Apakah cuma aku yang berpikir bahwa dia memandang rendah idol? Dia beruntung sudah diundang menghadiri acara sebesar MAMA," komentars netter. "Jika bukan karena para idol, apakah kau berpikir MAMA akan ada? Kau pikir untuk siapa penonton repot-repot menghadiri acara tersebut?" tambah netter lain.

"Dia tidak paham begitu pentingnya idol-idol bagi keberadaan K-Pop. Apakah dia tidak tahu bahwa Hallyu tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada idol di dalamnya? 99,99999 persen penjualan album berasal dari idol. Apakah dia tidak tahu berapa banyak idol yang diakui di dunia? Mereka masih saja hidup di masa lalu," sahut yang lain.

Meski begitu, beberapa netter setuju dengan Swings. "Dia mengkritik MAMA, bukan idol," tutur netter. "Memang benar, tapi MAMA bukan apa-apa tanpa idol," pungkas lainnya.

Sementara itu, Swings sudah menghapus postingan kontroversialnya. Mengingat banyaknya kritik pedas yang didapatnya.

You can share this post!

Related Posts