Miss Universe 2018: Kalahkan Afrika Selatan-Vanezuela, Filipina Akhirnya Jadi Juara
Instagram/catriona_gray
Selebriti

Dengan kemenangan ini, maka Filipina tercatat empat kali menjadi juara dalam ajang Miss Universe.

WowKeren - Ajang tahunan Miss Universe 2018 baru saja rampung dihelat di Bangkok, Thailand, pada Senin (17/12). Indonesia turut berpartisipasi dia ajang bergengsi ini dengan diwakili oleh Sonia Fergina, Puteri Indonesia 2018. Namun sayangnya, perjalanan Sonia untuk membawa pulang mahkota Miss Universe harus terhenti di babak 20 besar.

Usai melalui serangkaian penjurian mulai dari penilaian baju renang hingga gaun malam, akhirnya lima kontestan yang berhasil maju ke babak 5 besar adalah Miss Venezuela, Puerto Rico, Afrika Selatan, Filipina, dan Vietnam. Di babak lima besar ini, para kontestan diberi pertanyaan tentang masalah-masalah besar yang terjadi di dunia. Hingga kemudian kontestan asal Afrika Selatan, Filipina, dan Venezuela melangkah ke babak final.

Di babak final ini, ketiga kontestan ini mendapat pertanyaan seputar pelajaran terpenting yang mereka peroleh sepanjang hidup mereka. "Apa pelajaran terpenting yang kamu dapatkan selama hidup ini, dan apakah kamu akan menerapkannya saat menjadi Miss Universe?" tanya sang pemandu acara, Steve Harvey.

Setelah melewati persaingan super ketat, kontestan asal Filipian, Catriona Gray akhirnya keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan 93 kontestan lainnya. Ia berhasil mengenakan mahkota Mikimoto setelah menjawab pertanyaan yang diajukan dengan amat gemilang.


"Saya pikir bila kita bisa mengajari orang-orang untuk bersyukur, hal-hal negatif tidak akan berkembang menjadi sangat cepat dan saya bisa membuat anak-anak tersenyum," jawab Catriona sembari sedikit mengisahkan pengalamannya saat bekerja di kawasan kumuh Manila.

Dengan kemenangan Catriona, maka Miss Afrika Selatan, Tamaryn Green, serta Miss Venezuela, Isabella Rodriguez, otomatis menjadi tiga besar dalam ajang kecantikan prestisius tersebut. Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan pun berkesempatan memakaikan mahkota Mikimoto kepada Catriona.

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe, Catriona sendiri dikenal sebagai blogger dan filantropis. Wanita kelahiran Cairns, Queensland, 6 Januari 1994 ini merupakan sosok yang sangat peduli akan keadaan sosial. Dengan kemenangan ini, maka Catriona Gray menjadi Miss Filipina keempat yang menang di ajang kecantikan bergengsi tersebut, setelah Gloria Diaz pada 1969, Margie Moran pada 1973, serta Pia Wurtzbach pada 2015 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru