Kaleidoskop 2018: 'DDU-DU DDU-DU' Black Pink Pertama, Ini Top 5 Lagu K-Pop Versi Gallup
Musik

Selain Black Pink, Top 5 diisi oleh lagu BTS, Hong Jin Young dan Jin Sung.

WowKeren - Tahun 2018 ini bisa dibilang merupakan salah satu era emas bagi industri musik K-Pop. Banyak sekali lagu-lagu garapan musisi atau solois yang tak hanya memuncaki chart domestik namun juga mancanegara.

Jelang penutupan tahun 2018, berbagai lembaga survei pun mulai mengumumkan daftar-daftar lagu yang paling banyak mencuri perhatian publik. Salah satunya adalah yang dilakukan lembaga survei Gallup Korea yang baru saja merilis Top 5 lagu K-Pop tahun 2018.

Menariknya posisi pertama ditempati oleh lagu "DDU-DU DDU-DU" milik Black Pink. Lagu yang dirilis pada 15 Juni lalu itu memang sangat laris di pasaran. MV "DDU-DU DDU-DU" bahkan belum lama ini mencatat rekor baru sebagai video musik grup K-Pop tercepat yang menembus angka 550 juta viewers.

Posisi dua dan tiga ditempati oleh dua lagu milik Bangtan Boys. Posisi kedua adalah "IDOL" yang merupakan lagu utama dari album "Love Yourself: Answer" yang dirilis 24 Agustus lalu. Sedangkan tempat ketiga diduduki oleh "Fake Love" yang masuk dalam album "Love Yourself: Tear" yang dirilis pada 18 Mei lalu.


Posisi keempat diraih oleh solois Hong Jin Young. Tak disangka, lagu "Goodbye" milik penyanyi cantik yang kerap digosipkan cocok berpasangan dengan Kim Jong Kook itu begitu dicintai oleh publik meski bergenre trot.

Peringkat kelima sekaligus yang paling bontot dicapai oleh Jin Sung. Meski kalah populer di luar negeri melawan sederet lagu grup K-Pop papan atas, nyatanya lagu berjudul "Station In Andong" itu banyak mencuri perhatian publik dalam negeri.

Sementara itu selain lagu, Gallup Korea juga menghadirkan survei untuk kategori lainnya mulai dari Top 20 Artists hingga Top 20 Idols yang namanya bersinar tahun 2018 ini. Nantikan informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel