Dari Nokia Hingga iPhone, Deretan Ponsel Ini Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp per 1 Januari 2019
Tekno

Per 1 Januari 2019, aplikasi WhatsApp tak lagi bisa digunakan di ponsel-ponsel ini. Segera cek punyamu.

WowKeren - Tahun 2019 telah datang. Namun, ada beberapa kabar yang kurang menyenangkan terkait dengan pergantian tahun ini. Kabar tersebut datang dari dunia teknologi. Diketahui, beberapa ponsel tak lagi bisa menggunakan aplikasi pesan WhatsApp per 1 Januari 2019. Apa saja?

Beberapa jenis ponsel tak lagi didukung WhatsApp per 1 Januari 2019 ini. Hal itu terkait dengan beberapa sistem operasi ponsel yang tak lagi mendukung aplikasi perpesanan populer WhatsApp. Pembaruan yang terus dilakukan oleh WhatsApp menjadi penyebabnya.

Seperti pada perangkat ponsel yang masih menggunakan sistem operasi Seri 40. Ponsel dengan sistem operasi tersebut akan terdampak kebijakan ini.

Pengguna ponsel jenis lama seperti Nokia S40 dan juga Nokia 6300 kemungkinan besar tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Untuk itu, WhatsApp menyarankan agar para pengguna ponsel dengan sistem operasi S40 untuk memperbarui ponsel atau sistem operasi mereka. Sistem operasi yang sebaiknya digunakan untuk mendukung aplikasi WhatsApp ini adalah Android versi 4.0 ke atas, iOS 8 ke atas dan juga Windows Phone 8.1 ke atas.


Beberapa seri ponsel Nokia masuk dalam daftar yang tak bisa lagi menggunakan WhatsApp per 1 Januari 2019. Mereka adalah seri Nokia Asha 230 hingga Nokia Asha 503. Ada juga seri Nokia C3-00 dan Nokia C3-01. Lalu ada juga beberapa seri lain seperti Nokia X2-00, Nokia X2-01, Nokia X3-02, dan Nokia X3-02.5.

Tak hanya Nokia, kebijakan WhatsApp ini juga menyeret ponsel-ponsel iPhone. Mereka yang masih menggunakan ponsel iPhone 4 tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi chatting populer ini.

Hal itu terjadi karena WhatsApp tak lagi mendukung sistem operasi iOS versi 7. Beberapa pengguna iPhone 4S, 5, 5C, atau 5S lebih baik segera memperbarui sistem operasi mereka sebelum tak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Seperti diketahui, aplikasi WhatsApp selalu rutin memperbarui aplikasi mereka. Beberapa ponsel jenis lama juga sudah tak bisa lagi merasakan WhatsApp di ponsel mereka. Pada tahun 2017 lalu, WhatsApp telah memberikan pengumuman bahwa pengguna iPhone 3GS/iOS 6 tak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Ada juga ponsel Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 hingga Windows Phone 7.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru