Jalani Wawancara, Chungha Bagikan Momen Persahabatannya dengan Sunmi dan Member I.O.I
Selebriti

Chungha mengungkapkan jika Sunmi seperti kakak perempuan baginya. Kenapa ya?

WowKeren - Belum lama ini Kim Chung Ha melakukan wawancara sebelum melakukan comeback-nya. Dalam kesempatan tersebut, penyanyi berusia 22 tahun itu menceritakan berbagai hal menarik. Salah satunya adalah tentang persahabatannya dengan Sunmi dan para member IOI.

Bagi Chung Ha, Sunmi seperti seorang kakak perempuan. Sebab ia selalu memberinya makanan, nasihat dan perhatian.

“Dia benar-benar memperhatikanku seperti kakak perempuan. Dia memberikanku makanan untuk dimakan,” tutur Kim Chung Ha. “Setiap kali aku menanyakan sesuatu kepadanya, dia selalu memberiku nasihat dan merawatku, jadi itu selalu menghibur.”

Kim Chung Ha juga membicarakan persahabatannya dengan member IOI. Gadis kelahiran tahun 1996 ini mengakui jika setelah mereka bubar, mereka masih tetap berhubungan dan menjalin persahabatan. Bahkan para member IOI diakui Chung Ha sebagai orang-orang pertama yang mendengarkan lagunya.


“Di MAMA (Mnet Asian Music Awards) tahun ini, aku teringat ketika IOI pertama kali tampil bersama. Para anggota dan juga aku membicarakannya,” tutur Chung Ha. “Kim Doyeon dan Choi Yoojong berkata jika mereka ingin mendengarkan laguku lagi dan mendukungku, memintaku untuk segera melakukan comeback. Ketika foto teaserku keluar, Yoo Yeon Jung menjadikannya sebagai gambar profil. Aku sangat berterima kasih untuk itu.”

Chungha juga mengungkapkan mengenai perbedaan berkarier secara grup dan solo. Ia juga menjelaskan kelebihan dan kekurangan ketika berkarier grup bersama dengan IOI.

“Semuanya berbeda. Dalam sebuah grup, setiap anggota memiliki posisi masing-masing, baik dalam lagu maupun ketika tampil di variety show. Bahkan ketika aku hanya bersantai, ada anggota yang bagus, jadi siarannya berakhir dengan menyenangkan,” terang Chung Ha. “Tapi, hal yang baik dari berkarier solo adalah aku bisa melakukan apapun yang ingin ku tampilkan di atas panggung. Di sisi lain, aku tidak pernah kuat ketika mengikuti variety show. Jadi itu sulit bagiku.”

Kim Chung Ha sendiri debut di tahun 2016 setelah ia berhasil meraih posisi keempat dalam acara survival, “Produce 101 Season 1”. Ia kemudian debut bersama dengan IOI dan melakukan promosi selama kurang lebih satu tahun. Ia memulai debut solonya di tahun 2017 dengan merilis single “Why Don’t You Know”.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait