Postingannya Sulli Tuai Kritikan, Psikiater Komentari Kondisi Mentalnya
Selebriti

Media Korea Herald Pop melakukan wawancara dengan seorang psikiater yang diminta memberikan pendapat terkait kasus Sulli.

WowKeren - Sulli berkumpul bersama teman-teman untuk merayakan tahun baru dan menggelar pesta di rumahnya. Momen pesta tahun baru tersebut sempat dibagikan pemilik nama asli Choi Jinri itu di akun Instagram @jelly_jilli miliknya.

Sayangnya, postingan Sulli menuai kontroversi karena dinilai tak sopan. Salah satu foto yang diunggah penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1994 tersebut menampilkan dirinya yang sedang membuka kaki lebar-lebar.

Di postingan yang lain, Sulli berbaring dengan tubuhnya ditindih seorang teman. Teman pria lainnya juga mengangkat tubuh mantan personel f(x) itu saat dirinya hendak memasang dekorasi di dekat langit-langit.

Melihat postingan Sulli, netter pun mempertanyakan kondisi mentalnya. Media Korea Herald Pop melakukan wawancara dengan seorang psikiater yang diminta memberikan pendapat terkait kasus Sulli.



"Setiap orang memiliki sensitivitas sosial yang berbeda," kata psikiater tersebut. "Jadi setiap orang bisa memiliki perspektif yang berbeda tentang bagaimana publik akan bereaksi pada tingkah laku mereka."

Psikiater lainnya yang bermarga Choi menjelaskan bahwa orang-orang memiliki eksprektasi berbeda terkait reaksi orang lain terhadap tingkah laku mereka. Dalam kasus Sulli, ia dinilai over-optimistic atau mengira kalau publik tak akan bereaksi negatif. Choi menambahkan kalau stereotip publik terhadap Sulli justru memperburuk masalah.

"Publik memiliki stereotip," ujarnya. "Jika seseorang menjadi sosok yang kontroversial, mereka tidak bisa melepaskan cap yang bisa dengan mudah diabaikan. Orang tidak tertarik pada hal-hal yang tidak menyebabkan masalah. Perhatian pada akhirnya mengarah pada hal-hal yang kontroversial."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait