GDA 2019: BTS Bahagia Menang Album Of The Year, Inilah Daftar Pemenang Hari Kedua
Soompi
Musik

BTS merasa berterima kasih atas dukungan ARMY dan mempersembahkan penghargaannya untuk fans.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS benar-benar membuktikan dirinya sebagai grup idol terpopuler saat ini. Pada perhelatan Golden Disc Awards 2019, BTS berhasil menang besar dan memboyong sejumlah piala.

Puncaknya pada Golden Disc Awards 2019 hari kedua yang digelar pada Minggu (6/1) waktu setempat, BTS berhasil meraih penghargaan Album of the Year (Disc Daesang). Bukan hanya itu saja, BTS juga berhasil memenangkan penghargaan-penghargaan lainnya.

Grup yang digawangi Rap Monster (RM) cs ini berhasil membawa pulang penghargaan Bonsang untuk Album Division, serta NetEase Music Golden Disc Popularity Award dan U+ Idol Live Popularity Award. Selain itu sebelumnya di hari pertama, BTS juga sukses menyabet Bonsang untuk kategori Digital Song Division dan penghargaan 2019 Global V Live Top 10 Best Artist.

Dengan ini, maka total BTS berhasil meraih 6 penghargaan sekaligus di hari pertama dan kedua Golden Disc Awards 2019. Dalam pidato kemenangannya, RM tak lupa berterima kasih atas dukungan ARMY (sebutan fans BTS) selama ini.

"Pertama-tama, tanpa ragu, aku ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk semua ARMY yang melihat momen ini. Terima kasih. Aku sangat bahagia sepanjang 2018. Itu adalah tahun dimana kami bisa melihat kerja keras kami sejak sebelum debut akhirnya terbayar," ujar RM. "Selain itu banyak kata-kata dan ungkapan mulia yang dengan murah hati diberikan untuk mendeskripsikan kami BTS. Sejujurnya, pujian-pujian itu terasa berlebihan, membebani dan sangat berat. Karena itulah kami sempat mengalami masa-masa sulit karena pujian tersebut di awal tahun lalu. Aku pikir kami sempat merasa galau, bertanya-tanya apakah kami berhasil melakukan tugas kami, melampaui ambisi kami, jika memang ini yang kami inginkan."

Di akhir pidatonya, RM juga mengungkapkan tentang perjalanan karir BTS hingga akhirnya berhasil menerima Daesang. Mewakili BTS, RM berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk tahun-tahun selanjutnya.

"Kami benar-benar berterima kasih. Setelah menerima penghargaan Rookie of the Year untuk pertama kalinya (pada 2014), harapan kami adalah bisa menerima Bonsang di tahun berikutnya. Butuh waktu 4 setengah tahun bagi kami untuk menerima Daesang pertama kami, dan sekarang kami benar-benar berdiri di sini," tutur RM. "Kami melihat posisi ini hanya sebagai pinjaman. Kami akan terus bekerja keras bersama-sama dengan agensi kami dan tak akan pernah menunjukkan sikap yang memalukan ataupun sombong. Aku mencintai kalian."


Berikut ini daftar pemenang Golden Disc Awards 2019 hari kedua:

Album of the Year (Daesang): Bangtan Boys (BTS)

Album Division Bonsang: Bangtan Boys (BTS), EXO, GOT7, Jonghyun SHINee, MONSTA X, NCT 127, NU'EST W, Seventeen (II), TWICE, Wanna One

Best Album: GOT7

Best OST: Paul Kim

NetEase Music Golden Disc Popularity Award: Bangtan Boys (BTS)

U+ Idol Live Popularity Award: Bangtan Boys (BTS)

Rookie of the Year: IZ*ONE dan Stray Kids

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel