Member The East Light Dianiaya, CEO Agensi Jadi Terdakwa
Selebriti

CEO mantan agensi The East Light kini menjadi terdakwa setelah membantah tuduhan penganiayaan terhadap mereka.

WowKeren - Pada bulan oktober 2018 lalu, publik Korea dihebohkan dengan kasus penganiayaan yang dialami oleh para member grup band remaja, The East Light. Dua member The East Light, Lee Suk Chul dan Lee Seung Hyun, mengaku jika mereka telah menerima penganiayaan secara verbal dan fisik dari produser dan juga CEO agensi mereka, Media Line Entertainment. Permasalahan yang telah ditempuh di jalur hukum ini masih terus bergulir hingga sekarang.

Tidak lama setelahnya, pihak agensi membantah keterlibatan CEO mereka dalam kasus tersebut. Mereka juga mengatakan jika tindak kekerasan yang telah dilakukan sang produser tidaklah parah dan bertujuan untuk mendisiplinkan mereka.


Tidak berhenti di situ, agensi juga membeberkan bukti-bukti yang menyatakan jika ayah kedua member The East Light tersebutlah yang telah melakukan tindak kekerasan berlebihan kepada mereka. Agensi bahkan mengatakan jika ayah kedua member itu berusaha untuk mencuri beberapa alat musik dari perusahaan mereka.

Pernyataan ini bahkan didukung oleh dua member The East Light, Lee Eun Sung dan Jung Sa Gang. Mereka bahkan mengungkapkan kekagetannya dengan laporan ini, sebab menurutnya selama ini hubungan mereka baik-baik saja. Mereka juga mengaku kecewa dengan Lee Suk Chul dan Lee Seung Hyun, sebab karena masalah ini, grup mereka yang awalnya baik-baik saja harus bubar secara tiba-tiba. Hingga saat itu, kedua belah pihak masih saling serang, baik melalui media pers maupun media sosial.

Setelah perselisihan panjang itu, konflik mereka kini memulai babak baru. Pasalnya, pada Selasa (8/1), CEO agensi mereka telah didakwa tanpa penahanan atas tuduhan pelecehan anak dan membantu pelecehan sesuai dengan Undang-Undang Kesejahteraan Anak.

Lee Suk Chul dan Lee Seung Hyun sendiri mengaku jika CEO mereka dengan sengaja membiarkan kekerasan yang mereka terima dari produsernya, Moon Young Il. Bahkan ketika mereka telah melaporkan hal tersebut dan sang CEO menyaksikannya sendiri. Sebelumnya, polisi telah mendakwa dengan penahanan produser Moon Young Il guna menjalani proses investigasi.

The East Light sendiri debut pada 3 November 2016 dengan merilis single utama, "Holla". Mereka cukup dikenal karena salah satu member, yaitu Lee Woo Jin, merupakan jebolan "Produce 101 Season 2". Dia dikenal sebagai salah satu penyanyi berbakat dengan suara yang merdu. Karenanya, setelah mendengar adanya tindak kekerasan yang dialami grup dari sahabat Kang Daniel ini, banyak netter yang mengungkapkan kemarahannya. Mereka bahkan sampai membuat petisi bagi agensi sang artis.

You can share this post!

Related Posts