Nyetir Sambil Mabuk dan Tanpa SIM, Son Seung Won 'Waikiki' Terancam Dipenjara
Selebriti

Son Seung Won mengendarai mobil dalam keadaan mabuk sehingga menyebabkan kecelakaan.

WowKeren - Kasus mengemudi sambil mabuk yang melibatkan aktor Son Seung Won cukup menyedot perhatian publik. Seperti dike tahui, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil di daerah Cheongdam-dong, Seoul, Rabu (26/12) sekitar pukul 4:20 pagi waktu setempat. Bintang drama "Laughter in Waikiki" tersebut diketahui sedang berada di bawah pengaruh alkohol.

Menurut keterangan polisi, Son Seung Won mengendarai Mercedes Benz milik orangtuanya dalam keadaan mabuk dan menabrak mobil yang mengemudi di jalur lain. Ia berusaha lari dari tempat kejadian dengan terus mengemudi. Namun pengemudi taksi yang menyaksikan kecelakaan tersebut menghalangi jalannya dan ia berhasil dihentikan.


Polisi mengungkap bahwa ini adalah ketiga kalinya Son Seung Won terlibat kasus menyetir sambil mabuk. Bahkan lisensi mengemudi aktor kelahiran 1990 tersebut sudah disita pada 18 November lalu. Saat kejadian berlangsung, ia bersama aktor Jung Hwi. Parahnya, Son Seung Won meminta aktor musikal tersebut untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

Son Seung Won ditahan pada 2 Januari. Dakwaan dibuat pada 9 Januari. Para jaksa penuntut secara formal membawa kasusnya ke pengadilan untuk diadili.

Polisi mengatakan bahwa Son Seung Won menolak untuk melakukan tes kadar alkohol dalam darah ketika kecelakaan terjadi. Son Seung Won bahkan mengatakan bahwa Jung Hwi lah yang mengemudi selama kecelakaan tersebut. Pernyataan polisi dan Jung Hwi ini pun diperkuat dengan keterangan saksi mata dan juga bukti rekaman CCTV di sekitar area kecelakaan.

Jumat (11/1), Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul (dipimpin oleh kepala jaksa Hyung Jin Hwi) mengungkapkan bahwa Son Seung Won telah didakwa dengan penahanan pada 9 Januari. Ia didakwa atas tindakannya mengemudi berbahaya di bawah Hukum Hukuman Tambahan untuk Kejahatan Khusus dan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dengan mengemudi dalam keadaan mabuk dan tanpa lisensi.

Son Seung Won adalah selebritis pertama yang didakwa setelah dibuatnya undang-undang baru yang disebut "hukum Yoon Chang Ho". "Undang-undang Yoon Chang Ho" mengacu pada undang-undang yang mencari standar hukuman yang lebih kuat untuk pengemudi mabuk dengan menambahkan amandemen baru pada Hukum Hukuman Tambahan untuk Kejahatan Khusus dan UU Lalu Lintas Jalan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...