Heboh 'Bug' yang Bikin Chat Bocor ke Orang Lain, WhatsApp Tetap Sukses Salip Popularitas Facebook
Tekno

Beberapa pengguna mengeluhkan mendapat riwayat percakapan orang lain meski menggunakan ponsel dan kartu baru.

WowKeren - Kepopuleran media sosial di zaman sekarang sudah tak terbendung lagi. Berbagai perangkat ponsel pintar hampir semuanya dipasang dengan aplikasi seperti pesan instan. Salah satu yang populer digunakan adalah aplikasi perpesanan WhatsApp.

Namun, akhir-akhir ini beredar kabar kurang menyenangkan terkait adanya bug di aplikasi WhatsApp. Hal itu diungkap oleh seorang pengguna bernama Abby Fuller. Dalam unggahan di Twitter miliknya, Abby sempat menceritakan mengenai pengalaman tak biasanya menggunakan WhatsApp.

Abby yang pada saat itu tengah menginstall WhatsApp di ponsel dan kartu SIM anyar tiba-tiba dikagetkan dengan munculnya riwayat pesan milik orang lain. "Hari ini masuk ke WhatsApp dengan nomor baru dan ada riwayat chat pemilik nomor sebelumnya? Aku jadi bertanya-tanya sudah berapa kali hal macam ini terjadi? Apa orang yang memiliki nomor lamaku juga bisa melihat riwayat chat WhatsApp milikku?" tulis Abby seperti dikutip dari Detik pada Kamis (17/1).


Saat ia menuliskan curhatannya tersebut, ia mendapatkan banyak reaksi. Nampaknya, banyak pengguna lain juga merasakan hal yang sama.

Kendati banyak pengguna mengeluhkan adanya bug dalam aplikasi WhatsApp, terbukti popularitas WhatsApp tetap tak terbendung. Pada tahun 2018 lalu, popularitas WhatsApp sudah berhasil menyalip Facebook. Hal ini membuktikan usaha Facebook yang tak sia-sia mengakuisisi WhatsApp pada tahun 2014 lalu.

Secara keseluruhan, Facebook masih punya lebih banyak pengguna aktif daripada WhatsApp dan aplikasi lainnya. Namun, di beberapa negara tertentu, Facebook masih harus kalah dengan kepopuleran WhatsApp. Negara-negara yang berhasil mengukuhkan popularitas WhatsApp adalah Belanda, India, Indonesia, Inggris, Turki, Swiss, Spanyol, Singapura, Rusia, Meksiko, Malaysia, Hong Kong, Jerman, Finlandia, dan Brasil.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait