Bantu Maryke Polisikan Tyas Mirasih, Berapa Bayaran Sunan Kalijaga?
Instagram/sunankalijaga_sh
Selebriti

Sunan juga mengungkapkan alasannya membela Maryke saat melawan Tyas dalam perebutan hak asuh Amandine.

WowKeren - Konflik antara Tyas Mirasih dan Maryke Harris Pohu kini semakin memanas. Maryke telah melaporkan Tyas ke polisi dengan tuduhan penculikan dan mengeksploitasi cucunya, Amandine Cattleya.

Sebelumnya, Maryke juga melaporkan Tyas ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dengan didampingi oleh Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum. Maryke sedang memperjuangkan hak asuh dan wali tunggal atas Amandine yang kini dititipkan kepada Tyas.


Belum lama ini, Sunan mengungkapkan alasannya untuk membantu Maryke melawan Tyas dalam perebutan hak asuh Amandine. Ayah Salmafina Khairunnisa tersebut menyebut masalah yang dialami Maryke sebagai kasus kemanusiaan.

"Jadi kalau saya lihat ini sudah bukan kasus hukum lagi, tapi kasus kemanusiaan," ujar Sunan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (21/1) malam. "Kasus bicara hati nurani di sini ya."

Lebih lanjut, Sunan juga mengaku baru pertama kali menangani kasus seperti yang dialami oleh Maryke. Sunan tak habis pikir bahwa seorang nenek kesulitan untuk bertemu dengan cucunya sendiri.

"Menurut saya sendiri selaku praktisi hukum saya belum pernah melihat perkara seperti ini yang enggak masuk akal," ungkap Sunan. "Jadi ini menjadi PR kami untuk memperkarakan. Termasuk siapa orang-orang yang ada di balik ini. Ya kita lihat saja nanti waktunya. Kita akan buktikan."

Ternyata, Sunan tak meminta bayaran sama sekali lantaran menilai kasus tersebut melanggar norma. Pengacara yang sempat dekat dengan Jennifer Dunn tersebut juga membantah bahwa Maryke tak mampu membayar.

"Biar tahu nih ibu ini pakai jasa kami, kami tidak memungut biaya," ungkap Sunan. "Tapi setiap hari makan jutaan, dia bayar. Dia persiapkan segala sesuatu yang layak untuk cucunya. Jadi jangan merendahkan."

Sementara itu, Maryke juga sempat menantang Tyas untuk bersumpah memakai Alquran, demi membuktikan kebenaran hubungan mereka dengan Amandine. Maryke juga tak mundur meski Tyas melaporkannya dengan tudingan pencemaran nama baik.

You can share this post!

Related Posts
Loading...