Drama-Dramanya Kalah Rating, Ini Persiapan SBS dan MBC untuk Lawan Kejayaan TV Kabel
TV

SBS dan MBC memiliki cara berbeda untuk bersaing dengan drama-drama populer TV kabel.

WowKeren - SBS dan MBC yang merupakan dua stasiun penyiaran publik di Korea Selatan, mengubah cara mereka memproduksi dan menyiarkan drama. Kabarnya ini adalah respon mereka terhadap meningkatnya persaingan dari drama-drama populer televisi kabel.

SBS segera menghadirkan "The Fiery Priest" yang dibintangi Kim Nam Gil dan Honey Lee. Drama dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 10 malam waktu setempat.


Jadwal baru SBS ini membuat "Law of the Jungle" pindah jam tayang menjadi Sabtu pukul 9 malam waktu setempat. Ini adalah langkah besar bagi SBS, mengingat "Law of the Jungle" telah ditayangkan setiap Jumat malam selama 6 tahun. Selain itu, ini akan menjadi pertama kalinya SBS menayangkan drama di slot Jumat dan Sabtu.

Sebelumnya, tvN dan JTBC telah menyiarkan drama Jumat-Sabtu untuk waktu yang lama. "Goblin" dan "SKY Castle" adalah drama Jumat-Sabtu yang sukses menembus rating 20 persen pemirsa. Penonton kini terbiasa dengan drama yang ditayangkan di slot Jumat-Sabtu.

Tiga stasiun televisi publik (KBS, SBS, MBC) sudah lama tertarik pada slot drama Jumat-Sabtu. Keputusan SBS untuk menerapkan perubahan ini sekarang bisa jadi akan mempengaruhi bagaimana drama televisi publik ini disiarkan tahun depan.

Sementara itu, MBC juga menggenjot departemen drama dengan berforkus pada bakat-bakat yang terbukti. MBC mantap untuk menyiarkan drama baru Ahn Pan Suk yang sukses lewat "Pretty Noona Who Buys Me Food". Drama ini akan tayang pada Mei dengan kemungkinan Jung Hae In dan Son Ye Jin sebagai pemeran utama.

MBC juga sudah menyiapkan "Item" yang merupakan drama comeback Joo Ji Hoon. Mereka memilih tidak melirik drama-drama percintaan dan menggantinya dengan genre berat serta tentang kehidupan. Sebut saja "The Banker" yang dibintangi Kim Sang Joong dan Chae Si Ra serta "Different Dreams" yang menggaet Yoo Ji Tae dan Lee Yo Won.

Di sisi lain, MBC memutuskan untuk mengurangi jumlah drama akhir pekan dan sedang mempertimbangkan untuk menghapus slot drama Minggu. Mereka akan lebih fokus ke sumber daya untuk bersaing dengan drama kabel di slot waktu lainnya.

You can share this post!

Related Posts