Maxime Bouttier Ngaku Pusing Jadi Sutradara Sekaligus Pemain di 'Kain Kafan Hitam'
Instagram/bouttier_maxime
Film

Maxime kekasih Prilly Latuconsina tampak tak puas jika hanya sebagai pemeran film atau pun karier di bidang musik.

WowKeren - Aktor kelahiran Perancis, Maxime Bouttier nampaknya tak puas jika hanya berkarier di bidang akting atau pun musik. Ia pun mulai menjajaki terjun di balik layar film sebagai seorang co-sutradara.

"Kain Kafan Hitam" merupakan film yang dipilih Maxime sebagai proyek pertamanya. Dalam film tersebut, Maxime menjadi co-sutradara mendampingi Yudhistira Bayuadji sekaligus sebagai pemeran utamanya.


Bagi Maxime, menjadi co-sutradara di "Kain Kafan Hitam" merupakan tantangan terbesar baginya. Pada film itu, kekasih Prilly Latuconsina ini harus dapat menyesuaikan diri antara di depan dan belakang kamera.

"Itu sih tantangan yang paling besar memang untuk di depan layar terus ke belakang lagi. Itu lumayan, pas momennya itu buru-buru banget di depan kamera dialog, dialog, cut langsung ke layar, cek, terus balik lagi oke guys kita begini begitu," kata Maxime, ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, pasa Senin (11/2). "Ya cukup menguras energi."

Aktor berusia 25 tahun ini mengaku menjadi co-sutradara lebih menguras pikiran ketimbang sebagai pemain. Maxime bahkan sampai pusing lantaran keputusan ada di tangannya.

"Lebih pusing sutradara lah. Semuanya tanggung jawabnya kan di kursi itu," tambah Maxime. "Keputusan juga di sutradara."

Maxime menyadari pengalamannya di bidang perfilman sebagai sutradara masih sedikit. Namun ke depannya, ia ingin memiliki proyek film sendiri yang dibangun dari nol. Film "Kain Kafan Hitam" ini akan Maxime gunakan sebagai pembelajaran awalnya.

"Jadi pemain dan sutradara itu baru nyentuh sedikit, masih belum masuk 100% banget. Baru 40 persen lah. aku mau kasih lihat juga kalau aku berambisius untuk bikin film dari nol. Dari tulis cerita, cari lapangan, cari set, cari pemain, dari dulu memang mau melakukan itu," pungkas Maxime. "Dan ini lah kesempatan yang aku dapat."

"Kain Kafan Hitam" bercerita menganai kebangkitan roh di masa lalu yang tidak tenang dan memakai kain kafan berwarna hitam. Selain Maxime, film garapan studio Lingkar Fim tersebut juga dibintangi Haico Van Der Veken, Shandy William, Claudy Putri, dan Ajun Perwira.

Film "Kain Kafan Hitam" akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada perayaan Hari Valentine tepatnya tanggal 14 Februari 2019 mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya!

You can share this post!

Related Posts
Loading...