Heechul Super Junior Ungkap Berapa Banyak Penghasilannya Lewat YouTube
TV Reports
Selebriti

Rupanya penghasilan yang didapat Heechul dari YouTube tak sebanyak yang diduga banyak orang.

WowKeren - Kim Heechul Super Junior memperkenalkan channel YouTube barunya pada awal Desember 2018. Lewat channel bernama Heetube ini, penyanyi kelahiran 1983 tersebut sekaligus menyalurkan hobinya bermain game online.

Di acara "Six-Party Talks" yang ditayangkan KBS Selasa (12/2) lalu, Heechul mengungkapkan bagaimana ia memulai channel YouTube miliknya. Bintang tetap "Ask Us Anything" itu juga mendiskusikan tren dan perubahan fungsi platform online bersama panelis yang lain.

"Dulu, orang-orang tertarik saat selebriti melakukan siaran online," kata Heechul. "Tapi sekarang, mereka mematikan streaming kalau tidak ada yang menarik yang bisa dilihat."

Heechul Super Junior Ungkap Berapa Banyak Penghasilannya Lewat YouTube

KBS


Agar bisa terhubung dengan fans, selebriti Korea menggunakan berbagai platform siaran video seperti Instagram live, V Live serta YouTube. Saat memutuskan untuk membuka channel YouTube pribadi, Heechul mendiskusikan dengan fans dan staf dan meminta saran terkait konten. Ia juga mengungkapkan berapa penghasilannya lewat YouTube sejauh ini.

"Saat aku pertama kali membuka channelku, aku mendapat sekitar 15 ribu won (sekitar Rp 188 ribu) di bulan pertama," ungkap Heechul. "Aku punya sekitar 70 ribu subscriber sekarang tapi kau butuh sesuatu yang lebih jelas. Ada kreator non-selebriti yang menghasilkan jutaan won."

Heechul memulai dengan streaming live dirinya saat mempelajari pengaturan teknis dari pengaturan kamera hingga program komputer dan interface YouTube. Ia kemudian melanjutkan dengan streaming live game bahkan bermain PUBG dengan aktor Yoon Kyun Sang.

Namun, ia baru-baru ini mengeksplorasi genre konten lain yang mengubah channelnya menjadi variety show online pribadi dengan KIMS-nya (Kim Heechul Staf). Hingga berita ini ditulis, Heechul telah mengumpulkan lebih dari 86 ribu subscriber.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru