J-Hope Ultah, Fans BTS Sedunia Rayakan dengan 35 Proyek Donasi Besar-Besaran
Twitter
Selebriti

ARMY di seluruh penjuru dunia merayakan ulang tahun J-Hope dengan berdonasi besar-besaran dalam bentuk berbeda.

WowKeren - J-Hope Bangtan Boys merayakan ulang tahun ke-26 (usia Korea) hari ini, Senin (18/2). ARMY (sebutan fans BTS) di seluruh penjuru dunia merayakan ulang tahun pemilik nama Jung Hoseok tersebut dengan berdonasi besar-besaran dalam bentuk berbeda.

Seperti diketahui, BTS bekerjasama dengan UNICEF (Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa) pada 2016. Mereka menciptakan kampanye "Love Myself" yang bertujuan mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Melalui lagu-lagu dan konten lainnya, J-Hope berhasil menyampaikan pesan harapan dan memberi kenyamanan pada para penggemar.

Pada 14 Februari, fans Korea menyumbangkan 128 karung beras ke Gwangju yang merupakan kota kelahiran J-Hope. Mereka juga mengirimkan 700 kilogram (sekitar 1540 pon) pakan hewan pada organisasi hak asasi hewan dan bantuan. Fans juga merajut topi wol untuk bayi baru lahir yang menderita hipotermia, memulai proyek penggalangan dana untuk mantan wanita penghibur di masa penjajahan Jepang.

Tak hanya itu, fans J-Hope bekerjasama dengan KFHI (Korea Food for the Hungry International) untuk mengatur proyek "Hope On The Stop Hunger". Proyek tersebut bertujuan untuk mensponsori anak-anak yang kelaparan di 53 negara dengan bantuan darurat dan makanan. Saat ini, sekitar 500 penggemar dari 17 negara telah berkontribusi untuk kampanye tersebut.


Di Inggris dan Peru, fans mengadakan proyek untuk membantu orang-orang berpenghasilan rendah memulihkan senyum mereka melalui operasi bibir sumbing gratis. Fans menjelaskan bahwa proyek ini terinspirasi oleh J-Hope, yang dikenal dengan senyum cerahnya membawa kebahagiaan. Fans di Peru mampu mengumpulkan lebih dari USD 4.000 atau sekitar Rp 56,4 juta untuk biaya bedah untuk 14 anak. Selain itu, jumlah total uang yang dikumpulkan oleh penggemar untuk membantu pengungsi minoritas yang menghadapi kesulitan akibat kekerasan juga melebihi USD 3.700 atau sekitar Rp 52,2 juta.

Fans Amerika membuat proyek "Operation Just Dance" untuk lebih mempromosikan nama J-Hope sebagai penari utama BTS. Proyek ini membantu siswa berbakat dari latar belakang berpenghasilan rendah mencapai impian mereka dengan menanggung biaya pelajaran tari mereka.

Fans Vietnam juga dilaporkan telah menyumbangkan 15 ribu buku catatan yang mereka buat sendiri untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah. Selain itu, fans dari Cina, Chili, dan beberapa bagian Eropa telah memulai serangkaian proyek sponsor untuk menyumbangkan pohon dan melindungi hewan yang terancam punah. Secara total, ada sekitar 35 proyek donasi dilakukan oleh fans J-Hope dari seluruh dunia.

Menurut fanclub, jumlah acara untuk ulang tahun J-Hope tahun ini meningkat karena sebelumnya ia mengumumkan bermaksud untuk menyumbang pada hari ulang tahunnya tahun ini. J-Hope menulis di kolom ulang tahunnya di kalender season greeting BTS tahun ini bahwa ia ingin "mencoba berdonasi".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru