Kelanjutan Kasus Jang Ja Yeon 'BBF' yang Bunuh Diri Akibat Depresi Dipaksa Layani 31 Pria
Naver
Selebriti

Yoon Ji Oh memberikan update tentang penyelidikan kasus bunuh diri rekannya, mendiang Jang Ja Yeon.

WowKeren - Pada 2009, publik dikejutkan oleh kabar aktris Jang Ja Yeon yang meninggal karena bunuh diri di apartemennya. Pemain drama hits KBS "Boys Before Flowers" itu gantung diri lantaran depresi mengalami pelecehan seksual hingga dipaksa berhubungan intim dengan petinggi di dunia entertainment.

Kementerian Kehakiman Korea Selatan meminta jaksa untuk memeriksa kembali kasus kematian Jang Ja Yeon pada April 2018. Jang Ja Yeon diketahui meninggalkan catatan yang mengklaim bahwa dia telah dilecehkan secara seksual oleh tokoh-tokoh terkenal di industri hiburan.

Catatan Jang Ja Yeon mengidentifikasi apa yang disebut sponsor, yang membantu para talent mendapatkan peran dalam serial TV dan film populer. Sebanyak tujuh halaman, catatan itu menyebutkan paling tidak 31 nama eksekutif perusahaan, perwakilan surat kabar utama, dan direktur yang diklaim sudah melecehkannya.

Penyelidikan kasus bunuh diri Jang Ja Yeon masih berlangsung hingga sekarang. Yoon Ji Oh, mantan rekan kerja mendiang, baru-baru ini berpartisipasi dalam wawancara saksi di Kantor Kejaksaan Agung.


Rabu (13/3), melalui Instagram pribadinya, Yoon Ji Oh mengungkapkan bahwa ia tinggal di akomodasi yang disediakan oleh Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga. Yoon Ji Oh dikenal saksi yang menyaksikan secara langsung Jang Ja Yeon menyiapkan dokumen sebelum kematiannya.

Pihak kepolisian sendiri telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi Yoon Ji Oh sebagai saksi. Min Gap Ryong, Komisaris Jenderal Badan Kepolisian Nasional Korea, baru-baru ini menyatakan bahwa si aktris telah meminta perlindungan pribadi dan petugas kepolisian telah mulai mengoperasikan sistem pengawasan pribadi untuknya. Mulai dari 14 Maret pukul 2:30 siang waktu setempat, Yoon Ji Oh telah menerima perlindungan pribadi dari polisi.

Pada Agustus 2018, sebuah petisi nasional meminta perlindungan aktris telah diposting di beranda petisi pemerintah. Petisi membutuhkan 200 ribu peserta dalam waktu 30 hari sejak pembuatannya agar pejabat pemerintah diwajibkan untuk memberikan balasan resmi dalam waktu satu bulan. Ternyata petisi untuk perlindungan Yoon Ji Oh mencapai hampir 300 ribu peserta. Pada 13 Maret melalui media sosialnya, Yoon Ji Oh berterima kasih pada semua orang atas minat dan dukungan mereka.

Sementara itu, kasus Jang Ja Yeon diselidiki ulang oleh kantor kejaksaan. Namun penyelidikan akan dilanjutkan hanya sampai 31 April.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru