Pembawa Berita 'News Desk' Dikritik, Ini Tanggapan Saksi Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon
Naver
TV

Pembawa Berita 'News Desk' dikririk karena dianggap memberikan pertanyaan paksa kepada Yoon Ji Oh.

WowKeren - Fakta di balik aksi bunuh diri yang dilakukan aktris Jang Ja Yeon pada 2009 silam hingga kini memang masih belum terungkap. Namun, Presiden Korea Selatan, Moon Jae In pada Senin (18/3) meminta agar kasus Jang Ja Yeon dan kasus lainnya untuk diselidiki secara tuntas.

Satu-satunya saksi kunci kasus bunuh diri Jang Ja Yeon yakni Yoon Ji Oh pada Senin (18/3) diundang menjadi wawancara ke program berita "News Desk" MBC. Namun, pembawa berita Wang Jong Myung langsung menuai kritikan karena dianggap memberikan pertanyaan paksa kepada Yoon Ji Oh.


Pada Selasa (19/3), Yoon Ji Oh lewat akun Instagram pribadinya menanggapi kritikan pada pembawa berita Wang Jong Myung tersebut. Yoon Ji Oh menjelaskan alasan dirinya tak berani menjawab pertanyaan di "News Desk" dengan lugas dan juga mengungkap jika pembawa berita Wang Jong Myung sudah meminta maaf.

"Halo, ini Yoon Ji Oh. Pertama, aku merasa harus memberitahu kalian tentang situasi yang sebenarnya, jadi aku menulis ini atas persetujuan pembawa berita Wang Jong Myung. Kemarin, aku menjawab pertanyaan yang diajukan selama siaran langsung MBC 'News Desk' yang ditayangkan setelah aku selesai menjalani persidangan sebagai saksi dan menjelaskan mengapa aku tidak bisa menyebutkan nama-nama tertentu."

"Memang benar kalau saya diberi pertanyaan langsung tentang orang-orang tertentu dalam empat kejadian berbeda. Aku ditanya tentang saksi lainnya dalam persidangan, selebriti lain, tiga orang yang terkait dengan outlet berita dan anggota Majelis Nasional."

"Aku tidak bisa mengungkapkan nama karena aku hidup sebagai sampai sekarang dan saat aku menyebutkan nama, aku akan dituntut karena pencemaran nama baik dan dihukum terlepas dari kebenaran. Mereka punya kekuatan untuk melakukan itu. Aku bisa jadi memberikan jawaban ini pada anda dan itulah sebabnya aku memberikan jawaban ini di akhir wawancara. Setelah tanggapan saya, wawancara selesai."

"Sebagai pembawa berita, Wang Jong Myung pastinya melakukan yang terbaik untuk mengajukan pertanyaan yang membuat publik penasaran dan aku tidak menyalahkan dia karena dia pastinya tidak mengetahui dengan jelas situasiku dan apa yang terjadi."

"Pembawa berita Wang Jong Myung menulis pesan padaku tapi aku tertidur di pagi hari jadi aku menghubunginya setelah bangun di sore hari. Dia secara pribadi meminta maaf padaku lewat pesan dan telepon. Aku juga menyesal karena secara tidak sengaja menyebabkan kerugian pada karirnya yang sudah lama sebagai pembawa berita dan aku minta maaf kepada semua orang yang khawatir."

You can share this post!

Related Posts
Loading...