BTS Tuai Kontroversi Gara-Gara Rekomendasikan Komik Berisi Pelecehan Seksual
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Netter membela BTS dengan menganggap kontroversi terlalu dilebih-lebihkan.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) tak mampu lepas dari kontroversi meski telah mencetak sejumlah prestasi membanggakan untuk Korea Selatan. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan menuai kritik usai salah satu episode "Run BTS!" ditayangkan 5 Maret lalu.

Episode tersebut menggunakan komik sebagai media permainan. Tiap member disuruh memilih komik favorit. Salah satu member memilih komik "One Piece" dan "The Seven Deadly Sins". Mereka merekomendasikan dua judul tersebut sebagai komik yang seru.


"The Seven Deadly Sins" rupanya dianggap mengandung konten misoginis atau pelecehan terhadap wanita. Karakter pria dalam komik melakukan sejumlah aksi pelecehan seperti memegang dada, meraba paha, hingga mengangkat rok karakter wanita. Namun karakter wanita malah digambarkan pasrah dengan ekspresi malu-malu.

Dilansir dari media Korea No Cut, BTS dikritik karena bisa dengan mudah memberikan pengaruh buruk mengingat popularitas mereka yang sangat tinggi. Mereka seharusnya berhati-hati dalam memilih komik. Tim produksi "Run BTS!" juga tak lepas dari kritikan karena dinilai tidak mampu menyunting acara dengan benar.

Namun tidak sedikit netter yang menilai kontroversi BTS ini terlalu melebih-lebihkan. Alih-alih berusaha menjatuhkan grup besutan Big Hit Entertainment itu, media diminta mengurusi skandal Seungri dan kawan-kawan yang jauh lebih besar.

"Jurnalis membuat ini menjadi kontroversi padahal tidak. Memang begitulah sebagian besar komik Jepang. Apa yang mereka maksud adalah bahwa ceritanya menyenangkan. Seperti Shinchan yang menjadi gila ketika melihat cewek cantik atau 'Case Closed' ketika dia tersenyum bahkan setelah seseorang meninggal. Begitulah komik Jepang," komentar netter.

"Jadi kita tidak bisa merekomendasikan 'Naruto' atau 'One Piece' lagi," tambah netter lain. "Orang cuma ingin mencari cara untuk menyerang BTS tapi tidak ada hasilnya. Teruslah mencari, mereka akan justru akan semakin terkenal," kata netter. "Dari semua masalah yang harus dibahas, kalian menganggap ini kontroversi? Fokus saja pada skandal Seungri dan kasus Jang Ja Yeon," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...